DepokNews–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menerjunkan sedikitnya 20 personel untuk mengatur arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Langkah tersebut dilakukan karena adanya pengalihan arus lalin sehubungan dengan perbaikan Jembatan Pitara.

“Sebanyak 20 personel kami turunkan untuk mengatur lalin karena adanya perbaikan Jembatan Pitara,” ucap Sekretaris Dishub Kota Depok Saefudin Lubis kepada depok.go.id, Jumat (26/10).

Dikatakan Saefudin, mekanisme pengaturan petugas tersebut dibagi menjadi dua shift. Yaitu sebanyak 10 personel bersiaga mengatur lalin pada jam 06.00 – 14.00 wib. Lalu, 10 personel lainnya bersiaga dari jam 13.00 – 20.00 wib.

Lebih lanjut, katanya, petugas tersebut disiagakan di setiap ruas jalan seperti depan Depok Town Center (DTC), Sengon, Jalan sekitar Kodim 0508 Depok arah Pancoran Mas, serta Jalan Kali Licin. Kemudian, petugas Dishub akan mengarahkan pengguna jalan untuk mengikuti arah yang ditunjukkan petugas, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu tempat.

“Kami arahkan pengguna jalan untuk melewati Perumahan Poin Mas, Jalan Kali Licin, maupun Jalan Dipo bagi yang ingin menuju Margonda, begitu juga sebaliknya,” terangnya.

Terakhir, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap sabar selama pekerjaan perbaikan Jembatan Pitara. Dishub akan terus berusaha agar lalu lintas tetap terkendali dan pengendara dapat leluasa melintas.

“Adanya perbaikan pasti akan menyebabkan kemacetan, masyarakat harus dapat mengerti karena ini membutuhkan proses. Semoga pengerjannya dapat diselesaikan tepat waktu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Jembatan Pitara saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Pekerjaannya ditargetkan akan selesai pada 24 Desember 2018.

Sumber: depok.go.id