DepokNews–Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti pelatihan keterampilan memijat yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos). Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hadir secara langsung sekaligus membuka acara yang berlangsung di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, pagi tadi, Selasa (21/09/2021).

Melalui acara tersebut, diharapkan dapat menambah kemampuan dan keterampilan bagi warga Depok yang berkebutuhan khusus. “Pelatihan ini bisa menambah kemampuan dan keterampilan teman-teman. Dari yang mungkin pernah bisa atau belum bisa dibuat jadi bisa,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat membuka acara. 

Dirinya berharap, adanya pelatihan ini dapat menjadikan mereka sebagai seorang pengusaha yang mandiri. “Saya sangat mendukung sekali adanya pelatihan ini. Mudah-mudahan terus diperbanyak dan pesertanya bisa bertambah,” terangnya.

Sementara itu, M. Syamsu Rahman, Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas, menambahkan bahwa dari total 20 peserta Pelatihan Memijat untuk Disabilitas ada 2 peserta dari Kelurahan Pancoran Mas.

“Namanya Agus dr RT 04/13 dan Mohammad RT 03/18. Syamsu berharap semoga dgn adanya pelatihan ini bisa meningkatkan ekonomi & skill warga Panmas khususnya disabilitas,” kata M. Syamsu Rahman.