DepokNews–184 anggota pengawas ditingkat Kecamatan hingga PKD dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mengikut kegiatan rapites yang berkerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok.

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini mengatakan para anggota yang melaksanakan rapites hari ini yaitu mereka yang akan melakukan pengawasan tahapan coklit pada 15 Juli mendatang. Kegiatan Rapid Test tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran (SE) Bawaslu RI dalam menghadapi proses pengawasan Pilwalkot Depok 2020.

“Untuk hari ini kita lakukan Rapid Tes terhadap anggota yang akan melakukan pengawasan tahapan coklit pada 15 Juli nanti,” kata Luli Barlini ditemui di ruangan kerjanya di kantor Bawaslu, Beji, Depok, Rabu (8/7).

Disamping itu, Luli mengatakan kegiatan Rapid Tes tersebut juga dilakukan untuk memberikan energi positif kepada masyarakat bahwa pihaknya siap mengawasi proses Pilwakot agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kami ingin memberikan energi positif kepada masyarakat bahwa kami siap untuk melakukan pengawasan Pilwakot, kami juga harus sehat, kami harus kuat mentalnya, karena ini dimasa Pandemi jadi dibutuhkan sehat badan kuat mental,” katanya.

Terkait biaya, Luli menjelaskan para anggota yang ikut Rapid Tes tidak dipungut biaya. Karena semua bisa telah ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

“Terkait pendanaan ini ditanggung oleh Pemkot, itu sudah kesepakatan kami dalam rapat beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.