17 Sekolah di Depok Melaju Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Barat

DepokNews–Sekitar 17 sekolah di Kota Depok melaju ke propinsi Jawa Barat dalam kegiatan sekolah berbudaya lingkungan atau adiwiyata.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar, di Margonda pada Kamis (14/2) mengatakan
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok siap melakukan pendampingan terhadap 17 sekolah yang akan maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam penilaian Sekolah Adiwiyata.

“Pendampingan kami sudah lakukan DLHK sejak jauh-jauh hari, untuk melihat kesiapan dan sarana prasarana sekolah masing-masing”katanya.

Ada sekitar 17 sekolah yang nantinya akan maju ke Tingkat Provinsi Jabar.

“Kami akan melakukan pendampingan, agar mereka lolos ke tingkat Jabar dan berkesempatan mengikuti seleksi ke tingkat nasional,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dari 17 sekolah meliputi 13 SD di antaranya, SDN Citayam 1, SDN Cilangkap 8, dan SDN Cisalak 3. Untuk tingkat SMP Kota Depok diwakili 3 SMP yaitu, SMPN 4 Depok, SMP Islam Dian Didaktika, dan SMP Yadika 12.

Sedangkan pada jenjang SMA Kota Depok diwakili satu sekolah yaitu, SMA Dian Didaktika.

Pihaknya tengah mengadakan roadshow program Green to School sebagai upaya pendampingan kepada sekolah yang telah terpilih dalam penilaian Adiwiyata, sekaligus mempersiapkan sekolah yang belum masuk untuk dipersiapkam menjadi Sekolah Adiwiyata.

“Saat ini program Green to School masih terus berjalan. Untuk seleksi tingkat provinsi dijadwalkan sekitar bulan April, Mei, dan Juni. Nanti sebelum verifikasi lapangan, kami adakan pembinaan dan persiapan,” katanya.

Dirinya berharap, melalui Sekolah Adiwiyata, dapat menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan dan bumi hingga bebas dari pencemaran.

“Harapan kami, ini menjadi langkah awal membentuk karakter generasi penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan. Ke depan, predikat Adiwiyata akan terus dikembangkan dengan mengajak sekolah”katanya.Area lampiran

BalasTeruskan