Lurah Duser, Suhendar saat menyerahkan Paket Sembako kepada ketua RT di Pos Satgas Covid-19 Keluahan Duser, Selasa(22/06/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari mendistribusikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 150 paket.

“Bantuan paket sembako diserahan melalui masing-masing ketua RT. Kemudian akan langsung diberikan kepada warga yang sedang melakukan isoman,” ujar Lurah Duser, Suhendar, Rabu (23/06/21).

Dirinya mengatakan, bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, teh, dan gula pasir. Bantuan tersebut berasal dari lumbung pangan kelurahan.

“Seluruh sembako yang tersedia di lumbung pangan berasal dari warga yang peduli terhadap warga yang lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya bersama unsur tiga pilar juga kembali melakukan sosialisasi terakit protokol kesahatan melalui 5M dan 2I. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan  sabung di air mengalir, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta  menjaga iman dan imun.

“Kami berupaya memberikan pemahaman kepada warga lebih baik di rumah saja, jika tidak memiliki keperluan yang mendesak dan mengurangi kegiatan yang tidak diperlukan agar tidak terpapar virus ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id