Kepala DLHK Kota Depo, Ety Suryahati.

DepokNews – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menyebut, dalam melakukan pelestarian lingkungan, pihaknya dibantu oleh 150 komunitas yang ada di Kota Depok. Berbagai kerja sama juga telah dilakukan untuk merawat serta membantu pemulihan lingkungan.

“Alhamdulillah, kerja kami dibantu oleh komunitas serta penggiat lingkungan. Jumlahnya mencapai 150 komunitas. Kerja sama dalam hal edukasi dan konservasi juga sudah kami lakukan bersama,” ujarnya di ruang kerjanya, Senin (07/06/21).

Dijelaskannya, beberapa komunitas yang telah bergabung dan membantu dalam pemulihan lingkungan antara lain, Komunitas Hijau, Komunitas Depok Berkebun, Komunitas Ciliwung, Komunitas Earth Hour, Yayasan Sahabat Ciliwung dan lain sebagainya.

“Masih banyak komunitas lainnya yang aktif dan fokus membantu DLHK dalam hal menjaga iklim dan pelestarian lingkungan. Bahkan, dari masyarakat juga banyak yang turut membantu untuk lingkungan masing-masing,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani mengaku, senang membantu DLHK dalam mejalankan tugasnya. Ke depan, pihaknya berharap instansi pemerintah tersebut bisa merekrut orang-orang yang mumpuni dari komunitas guna menjadi tim DLHK di lapangan.

“Selama ini masih tetap menjadi relawan, harapan kami mudah-mudahan bisa direkrut untuk menjadi tim di DLHK,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id