DepokNews- Sebanyak 15 taman terpadu kelurahan, akan dibangun Pemkot Depok tahun 2019. Hal ini guna menyediakan area publik untuk warga Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, saat ini telah ada 29 taman terpadu kelurahan. Tahun ini ditambah 15 taman lagi.
“Sehingga totalnya menjadi 44 taman dikelurahan tahun ini,” ujar Idris saat  konferensi pers di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (28/2/2019).

lanjut, kata Mohammad Idris, pengadaan taman terpadu akan dilakukan secara bertahap. Dengan target penyelesaiannya di tahun 2021.

“Tahun 2020 kita akan bangun lagi 11 taman, sehingga menjadi 55 taman. Sementara sisanya 8 taman akan kita realisasikan di tahun 2021,” jelasnya.

Idris mengaku, dalam perjalanannya banyak kendala dalam membangun taman. Salah satunya banyak kelurahan yang tidak punya aset. Sedangkan ada lahan fasum, namun ada warga yang menolak. Contohnya di Kelurahan Tugu, warga menolak karena lahan berada didalam perumahan, dan lebih memilih untuk dijadikan sarana lapangan bola.
“Cari tanah susah, dan harga tanah yang mahal,” pungkas Idris.(mia)