Foto: Meida -- Walikota Depok, Mohammad Idris saat memberikan simbolis Wakaf sandal untuk masjid, di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (14/10/2017).

1439 Sendal Wakaf Tuk Masjid Se-Kota Depok

Posted on 25 views
DepokNews — Masih dalam suasana tahun baru islam 1439 Hijriah. Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya mewakafkan 1439 sandal wudhu untuk masjid-masjid se-Kota Depok. Ini merupakan ide dari Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kelurahan Baktijaya.
Ide 1439 Sendal Wakaf Tuk Masjid Se-Kota Depok turut diapresiasi oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Ia menyatakan bahwa ide tersebut merupakan sebuah kreatifitas dari FKMT.
“Ternyata, FKMT di Bakti Jaya ini sangat kreatif ya, saya apresiasi sekali. Ini sebuah hasil kreatifitas FKMT dan ada yang tau bahwa sandal ini merupakan simbolis keharmonisan. Apalagi 1439 sandal ini akan dibagikan ke seluruh kelurahan yang ada di Depok, semoga dengan apa yang diberikan dapat bermanfaat dan mempererat keharmonisan masyarakat Kota Depok,” ujar Idris saat memberikan sambutan dalam kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa di Kantor Kelurahan Bakti Jaya, Sabtu (14/10/2017).
Terlepas dari itu, menurut Supadmi Agus, Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kelurahan Baktijaya ia menggagas memberikan 1439 sandal wudhu untuk masjid. Supadmi bercerita,kala itu dirinya beserta rombongan FKMT pergi ke luar daerah untuk berkunjung dan mengaji di sana.
“Ketika masuk waktu solat tiba, kami mulai untuk solat. Namun, ada hal yang membuat saya sedih, apalagi saat kami ingin wudhu tempat wudhu dan solat itu jauh dan tidak ada alasnya. Maka dari itu, saya memberikan gagasan ini, khususnya di Kota Depok, saya tidak ingin ada hal yang seperti itu terjadi di masjid kita,” ujarnya.
Niatnya, lanjut Supadmi, sandal-sandal tersebut akan dibagikan ke seluruh kelurahan yang ada di Depok. Masing-masing keluraan akan mendapatkan 150 pasang sandal.
“Misalnya di Kecamatan Sukmajaya, kami akan memberikan 150 pasang sandal. Sedangkan di Kecamatan Sukmajaya ini ada sekitar 6 kelurahan. Jadi, 150 dikali 6 kelurahan, totalnya 900 untuk kecamatan Sukmajaya. Dan semoga saja sandal ini dapat bermanfaat di Masjid-masjid yang ada di Kota Depok,” tambahnya.