DepokNews-Guna meringankan beban warganya yang terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19), hari ini Lurah Depok Jaya Herman, memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 20 warga prasejahtera. Bantuan ini berasal dari swadaya warga RW 03.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada 20 Kepala Keluarga (KK) prasejahtera di lingkungan Kelurahan Depok Jaya. Bantuan ini murni dari swadaya masyarakat, khususnya RW 03,” katabHerman, Senin (30/03/20).

Dikatakannya, bantuan diserahkan untuk kebutuhan selama satu minggu ke depan. Adapun sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 kilogram, telur 1 kilogram, mie instan 10 bungkus, tepung terigu, dan gula pasir.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami, bilamana ada kebijakan lockdown
di daerah kami sudah siap. Setelah satu minggu ini, akan kita evaluasi,” terangnya.

Herman berharap, pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal. Menurutnya, merebaknya virus ini mengakibatkan penurunan pendapatan masyarakat. 

“Walau bagaimanapun kita harus patuhi kebijakan dari pemerintah pusat maupun pemerintah kota. Berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, agar pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.(mia)