DepokNews–Pada hari ini, Sabtu, 26 Oktober 2019, pukul 08.00 – 12.30 WIB bertempat di Aula Teratai Balaikota Depok, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kota Depok melaksanakan kegiatan Diskusi Olahraga Depok.

Kegiatan ini bertujuan untuk sebagai ajang silaturrahim stake holder olahraga sekaligus menghimpun masukan buat KONI Depok dalam pencapaian olahraga prestasi dimana untuk event PORPROV XIV Jawa Barat Tahun 2022 ditargetkan Kota Depok masuk dalam 10 besar se Jawa Barat.

Ahmar Ihsan Rangkuti selaku ketua pelaksana kegiatan Diskusi Olahraga Depok menyebutkan dalam laporannya bahwa ada 17 unsur stake holder olahraga yang diundang untuk hadir dalam kegiatan ini mulai dari atlit, pelatih, pengcab olahraga, guru olahraga, pemerhati olahraga, tokoh masyarakat, dan dunia usaha. ” Besar harapan kami selaku panitia bahwa kegiatan ini berlangsung dinamis dan produktif serta membawa manfaat yang sebesar besarnya bagi kejayaan olahraga Depok”.

Walikota Depok yang di wakili Kadisporyata Bapak Drs. Wijayanto, M.Si dalam Key Note Speakernya mengatakan bahwa Olahraga itu tujuannya hanya ada 3 (tiga). Yang pertama sehat, Kedua Berprestasi dan Ketiga Bahagia. Untuk itu Pemerintah Kota Depok berupaya untuk mewujudkan 3 (tiga) tujuan olahraga tersebut dengan melakukan kegiatan kegiatan termasuk namun tidak terbatas pada pembangunan sarana sarana olahraga, prasarana olahraga dan pemeliharaan sarana olahraga.

Diskusi Olahraga Depok yang disambut antusias para undangan ini menampilkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu DR. Yunyun Yudiana, Konsultan Pelatihan Olahraga Tingkat Nasional, Ketua KONI Kota Depok Drs. Amri Yusra, M.Si serta Kadisporyata Drs. Wijayanto, M.Si.