Salah satu calon sedang jalani pemeriksaan (Istimewa)

13 Calon Sekda Depok Tes Kesehatan di RSUD

Posted on 14 views
DepokNews- 13 calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, menjalani rangkaian tes kesehatan di RSUD Depok, Selasa (3/10). Pemeriksaan meliputi pemeriksaan laboratorium, radiologi, rekam jantung dan pemeriksaan dokter spesialis penyakit dalam.
MOD RSUD Depok, Ryanto mengatakan peserta juga menjalani MMPI 2 yakni tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia.
“Peserta juga didampingi petugas yang ahli dibidangnya,” ujarnya.
Dalam tes peserta juga diharuskan menjawab 529 pertanyaan mendalam, guna melihat kondisi kejiwaan peserta.
Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri, mengatakan MCU kali ini bertujuan untuk mengetahui kondisi jasmani dan rohani calon Sekda. Adapun tahapan tes kesehatan untuk menilai kondisi peserta seleksi.
“MMPI-2 ini sifatnya lebih mendalam dari MMPI-1 yang dilakukan tes psikologi oleh Universitas Indonesia (UI). MMPI-2 kami diawasi dan diperiksa hasilnya oleh dokter spesialis kesehatan jiwa,” jelasnya.
Hasil dari tes kesehatan ini, akan diserahkan langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Depok dan bersifat rahasia.
“Hasil MCU ini sifatnya privacy bagi pasien. Kami sebagai pihak yang memfasilitasi pemeriksaan MCU kesehatan secara umum,” pungkasnya.(mia)