DepokNews–Puluhan pecinta motor besar tergabung dalam Motor Besar Indonesia (MBI) Depok, menggelar kegiatan touring keselamatan tertib berlalulintas pada Sabtu (27/7).

Salah satu anggota MBI Depok, AKBP Arya Pradana mengatakan kegiatan touring bersama dengan teman-teman tergabung dalam MBI Depok ini bergabung dengan Jakarta diikuti sebanyak 40 motor.

Pecinta motor besar rutin melakukan touring sekaligus mempelopori keselamatan berlalulintas dengan menjadi contoh bagi pengendara lain di jalan tanpa ugal-ugalan dan taat berlalulintas.

“Selain touring kami dan anggota MBI Depok menghadiri acara kegiatan deklarasi MBI Bogor di Lapangan GOR Padjajaran Bogor”katanya.

Bersama pecinta motor gede dalam acara ini juga dapat sekaligus mengukuhkan rasa kebersamaan serta memberikan contoh bagi kendaraan motor sekaligus juga dapat melakukan kegiatan sosial membantu antar sesama.

Ketua MBI Kota Depok Makmur Saputra mengatakan touring ini merupakan salah satu agenda rutin MBI

“Kali ini MBI Depok malakukab touring keselamatan berlalu lintas sekali Gus menghadiri kegiatan Deklarasi MBI Bogor”katanya.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya menurunkan satu anggota petugas motor BM untuk melalukan pengawalan rute anggota MBI Depok.

Mayoritas pengguna motor besar semua jadi kita turunkan satu pengawalan motor anggota BM selama di perjalanan.

Selain itu untuk pejabat utama Polresta Depok perwakilan dalam kegiatan touring diikuti oleh Kasat Intel Kompol Kahfi menggunakan motor Bajaj Fulse 500 CC dan Kasat Lantas Polresta Depok, Harley Davidson.

Kegiatan touring merajut kebersamaan ini dapat menghilangkan pikiran jelek masyarakat yang terjadi bagi pengendara motor besar.