DepokNews- Sebanyak 120 botol vaksin Covid-19 telah sampai di ruang penyimpanan vaksin milik Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukmajaya. Ratusan vaksin merek Sinovac ini, didistribusikan dari Gudang Farmasi Kota Depok dengan pengawalan ketat anggota TNI dan kepolisian setempat.

“Alhamdulillah 120 botol vaksin Covid-19 sudah ada di tempat penyimpanan. Masing-masing botol berisi 0,5 mililiter (ml) vaksin,” kata Kepala UPTD Puskesmas Sukmajaya, Anita Rachmawati, belum lama ini.

Dijelaskannya, penerima vaksin tahap pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes). Baik yang bertugas di Puskesmas Sukmajaya maupun di fasilitas kesehatan lainnya.

“Nakes yang baru terdata 52 orang di Puskesmas Sukmajaya, dengan pegawai ada 79 orang,” jelasnya.

Anita menuturkan, proses vaksinasi baru akan dimulai pada Senin (18/01) mendatang. Guna mengantisipasi kerumunan, pihaknya membagi jadwal kedatangan sesuai ketentuan yang ditetapkan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Orang yang berhak menerima vaksin tentu belum pernah terpapar Covid-19, lalu tidak memiliki penyakit penyerta (komorbit). Untuk itu, kami harus screening terlebih dahulu,” tandasnya.(Mia)