DepokNews — 104 Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di Bojongsari, Depok mendapat tunjuangan Insentif pemberdayaan dari Yayasan Berdikari Beradya Bersama (Bryma), Ahad 20 Oktober 2019 di Masjid As-Saadah Curug Bojongsari.

Menurut ketua Yayasan Bryma, Rovi Oktavianus penyaluran tunjuangan insentif atau Kafalah Guru Ngaji kepada guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) ini adalah bentuk apresiasi donator Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan Yayasan Bryma kepada ustadz dan ustadzah, yang masih mengajarkan huruf demi huruf Alquran kepada generasi Penerus Masa Depan dengan tantangan global seperti saat ini.

“Dengan program kafalah guru ngaji ini, diharapkan ibu-ibu ngajarnya makin semangat,” ujar Rovy.

Menurut Rovi Ada 104 guru ngaji dari 34 TPA se Bojongsari yang tiap bulan akan mendapat Kafalah Guru Ngaji.

Selain mendapat insentif, para guru ngaji juga akan rutin dikumpulkan setiap bulan untuk menjalin silaturahim dan tukar pikiran antar guru ngaji dengan kordinator yayasan yang di tunjuk tiap kelurahan di Bojongsari

“Harapanya, terus bisa berjalan selama 6 bulan. Bisa bertukar pikiran sharing dalam pertemuan-pertemuan” ujarnya.

Salah satu Guru Ngaji TPA Asal Bojongsari Baru Ustdz Siti Fatimah Zuhro
merasa bersyukur ada pihak yang peduli dengan para guru ngaji TPA.

Saya mengucapkan terimakasih kepada donator dan kordinator yayasan Bryma yang telah menfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Yayasan Berdikari Berdaya Bersama (BRYMA) merupakan Lembaga Sosial yang bergerak dibidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan yang ada di Bojongsari Kota Depok.