100 Orang Dhuafa Terima Layanan Kesehatan Cuma-Cuma dari LAZ Zakat Sukses Chanel Sawangan

Posted on

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses chanel Sawangan miliki berbagai program yang banyak berguna bagi masyarakat Kota Depok. Salah satunya bekerjasama dengan Sahabat Indonesia Sehat berhasil menggelar Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) bagi 100 orang dhuafa di RW 02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok.
Perwakilan Zakat Sukses Chanel Sawangan, Yayat, mengungkapkan acara yang rutin dilaksanakan ini diikuti dengan antusias dari warga yang hadir. Terbukti dengan berbondong-bondongnya warga sejak jam 08.00 WIB untuk memeriksakan kesehatannya.
“Alhamdulillah warga yang sebagian besar berusia lanjut sudah memadati lokasi acara sejak dari jam 08.00 pagi,” ujar Yayat, Minggu (01/05/2017). Yayat menjelaskan bahwa didakan Yankesling ini untuk memperkenalkan LAZ Zakat Sukses Chanel Sawangan kepada warga. Serta untuk menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan amanah dari para donatur kepada yang berhak.
“Kami memiliki beberapa program bagi masyarakat, diantaranya membantu bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan seperti pelaksanaan Yankesling ini,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Sahabat Indonesia Sehat, Daud Maulana, mengatakan menyambut baik ajakan LAZ Zakat Sukses Chanel Sawangan dengan mengadakan pelayanan kesehatan gratis di lingkungan Kelurahan Pengasinan.
“Kami sangat bahagia sekali diajak kerjasama dengan LAZ Zakat Sukses Chanel Sawangan. Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak kerjasama berupa kegiatan yang berguna lagi bagi masyarakat,” tandasnya seraya berharap.