DepokNews — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok meminta kepada masyarakat Kota Depok untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan menerapkan protokoler kesehatan.

“Mengingat tingkat penularan Covid-19 Varian Delta B.1.617.2 yang sangat cepat dan menghasilkan penyakit berat serta membutuhkan tindakan penanganan lebih tinggi, dengan ini diminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri,”ujarnya.

Kewaspadaan diri tersebut kata Idris yaitu menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat, diantaranya
menerapkan 6 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

“Membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama) dan untuk meningkatkan perlindungan gunakan 2 (dua) lapis masker,”ujarnya.

Selanjutnya menjalankan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan
Masyarakat (PPKM) Darurat sebagaimana diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 dan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 267 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019.

Diketahui berdasarkan dari pemeriksaan Laboratorium Whole Genome Sequencing (WGS) di Laboratorium LIPI, dari 10 (sepuluh) specimen warga Depok yang dilakukan pemeriksaan dengan hasilnya 10 (sepuluh) Positif Covid-19 Varian Delta B.1.617.2.