DepokNews–Sebanyak 10 kursi roda dibagikan oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Depok. Pembagian tersebut dibagikan kepada penyandang disabilitas di wilayah Meruyung, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (17/9/20).

Ketua DPC PPDI Depok, Natali mengatakan bantuan kursi roda aktif untuk penyandang disabilitas merupakan program rutin 3 bulan sekali dari PPDI Depok.

“Setiap kali pembagian ada 10 kursi roda, sekaligus pengukuran untuk gelombang berikutnya,” kata Natali didampingi ketua koordinator CP PPDI kota Depok, Ade Sadikin, Ketua Bidang Kesehatan PPDI kota Depok Verra Lieke Jonathan di kediaman ketua Rumah Cerebral Palsu (RCP), gang Golf, Meruyung, Depok.Jumat (18/9/20).

Ia menjelaskan, bantuan kursi roda yang disalurkan merupakan sumbangan dari donatur yang telah bekerjasama dengan PPDI Depok.

“Kursi roda ini dari donatur tetap,” katanya.

Natali berharap, kursi roda yang disalurkan pihaknya dapat bermanfaat untuk keluarga disabilitas.

“Semoga kursi roda yang kita berikan dapat membantu mempermudah saudara kita melakukan aktifitas sehari-hari,” katanya.

Disamping itu, Natali mengatakan PPDI Depok juga sangat berharap pemerintah setempat dan donatur lain untuk ikut berpartisipasi membantu kaum penyandang disabilitas di kota Depok.

“Semoga pihak pemerintah juga para donatur lain terketuk hati nya untuk bisa memfasilitasi juga berpartisipasi memberikan alat bantu lain, seperti alat bantu dengar (rungu), sepatu afo, alat bantu jalan (netra), kaki palsu (daksa kaki) dan lain-lain,” tandasnya