Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di Aula Teratai Gedung Balai Kota. Kamis (19/08). (Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar kegiatan santunan kepada 1.443 anak yatim se-Kota Depok di Aula Teratai Gedung Balai Kota. Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok tersebut digelar dalam rangka Gebyar Muharam 1443 H.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, dalam momentum 10 Muharam, Islam menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat tinggi. Islam mengajarkan umatnya untuk menyayangi anak yatim.

“Selain menyayangi anak yatim kita juga dilarang melakukan tindakan yang dapat menyinggung dan menyakiti perasaan mereka,” katanya, Kamis (19/08/21).

Dirinya menuturkan, jumlah santunan yang diberikan kepada anak yatim per tahun disesuaikan dengan kalender Islam. Saat ini tahun 1443 Hijriah, maka ada 1.443 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Ia pun mengajak warga Kota Depok yang memiliki rezeki untuk menyalurkan sumbangan melalui Baznas. Baik infaq, zakat, sedekah maupun wakaf.

“Mari sama-sama kita memberikan bantuan, khususnya kepada anak yatim,”. tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat berharap santunan yang diberikan bisa berguna dan bermanfaat. Kemudian ke depannya para anak yatim ini bisa meraih cita-cita yang mereka impikan.

“Semoga apa yang mereka cita-citakan bisa mereka raih,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id