YOT Depok Sukses Menyelnggarakan Kelas Public Speaking

 

DepokNews –Komunitas Young On Top kota Depok (YOT Depok) telah sukses menyelenggarakan kelas public speaking yang diselenggarakan pada 19 November kemarin. Kegiatan yang digelar di Aula Perpustakaan Depok ini dihadii oleh beragam latar belakang mulai dari siswa, mahasiswa, hingga pengusaha yang berdomisili bukan dari wilayah Depok.

adsense-fallback

“Ini merupakan kegiatan yang positif. Antusias peserta luar biasa dilihat dari beragam latar belakang dan juga bahkan ada yang dari daerah Jakarta pagi-pagi sudah hadir ke acara ini untuk belajar bersama mengenai public speaking”, ungkap Fakhrul Ridha selaku President dari YOT Depok.

Dalam kesempatan ini pemateri yang merupakan pendiri dari komunitas SenangBicara, Nila Kresna, memberikan pemahaman serta tips-tips dasar mengenai public speaking. Penyampaian materi yang menarik dan santai membuat para peserta serius dan tekun dalam mendengarkannya. Tidak hanya itu, setelah pemberian materi dilakukan pula study case langsung oleh seluruh peserta yang dibentuk dalam beberapa kelompok. Selanjutnya para peserta diharuskan melakukan public speaking di atas panggung dan dinilai langsung oleh Nila Kresna.

Nila, sapaan salah satu karyawan perusahaan telekomunikasi ini mengibaratkan mempelajari public speaking ibarat belajar naik sepeda yang dimana pada saat awal kita diberikan sepeda maka kita harus memberanikan diri terlebih dahulu untuk menaikinya, menjaga keseimbangan, mengayuhnya perlahan hingga sampai bisa benar-benar lancar menggunakan sepeda.

“Saya berharap teman-teman semua setelah kita keluar dari ruangan ini nanti ada hal postitif yang dibawa pulang. Semakin percaya diri, semakin berani untuk berbicara di depan umum. Kemampuan public speaking jika tidak dilatih tidak akan bisa”, ungkap Nila.

Pada kesempatan ini juga dari pihak panitia menyediakan beragam hadiah menarik bagi peserta yang aktif sehingga membuat suasana seminar dan workshop ini lebih hidup dan ramai.

adsense-fallback