Upaya Pencarian Santri Muhammad Saifullah Abdul Aziz Terus Dilakukan

DepokNews — Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan 1 (satu) orang santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullahh Depok bernama Muhammad Saifullah Abdul Aziz.

Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwan Ruswanda kepada wartawan mengatakan ananda korban hilang musibah terseret ombak pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 sekitar pukul 16.00 WIB di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut.

adsense-fallback

Hingga malam ini, Kamis,(18 Mei/5)  pukul 22:35, usaha dan upaya maksimal terus dilakukan dalam rangka proses pencarian korban atas nama Muhammad Saifullah Abdul Aziz.

Info terkini dari lokasi TKP Rancabuaya Garut sebagaimana dilaporkan Korlap Operasi SAR Hidayatullah Irwan Harun, Tim SAR Gabungan berjumlah sedikitnya 25 personil, masih melanjutkan pencarian.

“Namun karena medan yang cukup berat, berbatu karang, dan berombak besar, pencarian terbatas hanya dapat dilakukan dengan menyisir bibir pantai dan sekitarnya. Selain itu, peralatan yang terbatas, sedikit menghambat operasi pencarian tim kami,”katanya.

Sebelumnya, pada hari Rabu sore sekitar pukul 15:30 WIB, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi 2 orang korban yakni Muhammad Faisal Ramadhana dan Khalid Abdullah Hasan.

Sekitar pukul 17:30 WIB Tim SAR kembali menemukan korban ketiga atas nama Rijal Amarullah.

Pada aksi pencarian hari kedua, Kamis tanggal 18 Mei 2017 sekitar pukul 04:50 WIB, TIM SAR Hidayatullah dan unsur relawan lainnya kembali menemukan korban keempat atas nama Wisnu Dwi Airlangga.

Keempat korban dinyatakan telah meninggal dunia dan telah diterima oleh keluarga dan telah dimakamkan di lokasi berbeda yang juga turut dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna

adsense-fallback