Menabung Untuk Usaha Selama Dua Tahun, Uang Pria Difabel Ini Malah Dimakan Rayap

DepokNews — Pria penyandang disabilitas asal Cipayung Kota Depok, Abdul Latif (24) harus menelan kekecewaan setelah dirinya mengetahui jika uang hasil tabungan selama dua tahun dimakan rayap.

Uang kertas yang ia simpan pada kotak jam berbahan kayu tersebut tersisa hanya potongan kecil dan remahan saja. Melihat uang dengan keadaan hancur, pria yang sudah lama ditinggal mati sang ayah tersebut sedih dan kecewa.

” Ini saya niatkan buat usaha seperti jualan pulsa. Tapi mau apalagi pas saya lihat ternyata uang sudah hapus ke makan rayap. Saya taruhnya di kolong bawah lemari baju. Ingatan tentang tabungan itu waktu saya mau ambil memori card hape,” ujarnya kemarin.

Kekecewaan Latif rupanya cukup beralasan. Sebab ia sudah menyiapkan diri dengan berencana mengikuti pelatihan kewirausahaan.

” Saya menangis dan histeris, kan saya udah tabung dan akan mengikuti pelatihan, makanya saya kecewa sekali,”katanya.

Sementara itu sang ibu, Suhaini (60) pun mengaku terkejut dengan teriakan disertai tangisan putra tercintanya.

“Saya pikir dia kenapa-kenapa, jatuh atau kenapa gitu ternyata dia bilang uang Atif mak, dimakan rayap. Saya sama sekali enggak tahu kalau dia nabung, katanya dia mau buat kejutan,” kata Suhaini mengisahkan.

Latif mengatakan niat membuka usaha counter pulsa lantaran dirinya tak ingin hidup dengan ketergantungan ataupun belas kasih dari orang lain karena keterbatasan yang dimilikinya.

“Latif mau hidup dari hasil keirngat Latif sendiri dengan membuka usaha dan bekerja. Dengan counter pulsa ini kan Latif masih bisa bekerja sembari duduk-duduk, jadi walaupun pakai kursi roda, Latif tetap bisa bekerja,” tandasnya.