TKIT Vila Mutiara Cinere Gelar Open House

0
Kegiatan open house TKIT Vila Mutiara Cinere (Istimewa)

DepokNews- Dalam rangka memperkenalkan sekolahnya TKIT Vila Mutiara Cinere adakan kegiatan open house, di halaman sekolah di Perumahan Vila Mutiara Cinere Blok C6/6, Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Sabtu (28/1/2017). Dalam open house menampilkan beragam hiburan dari siswa, juga lomba tahfidz dan mewarnai yang diikuti siswa dan juga terbuka untuk umum. Selain itu ada bazaar kuliner, pakaian dan lainnya.

Ketua Komite TKIT Vila Mutiara Cinere, Sri Setiasih menjelaskan tujuan open house ini adalah perekrutan siswa untuk tahun ajaran baru. Open house ini lebih mendekatkan siswa baru yang akan masuk atau bergabung dengan sekolah. Semua kegiatan yang ada di sekolah juga disosialisasikan agar orang tua mengetahui apa saja yang akan diajarkan di sekolah.

“Tujuan utamanya memang perekrutan calon siswa baru. Mengenalkan dan mendekatkan apa yang ada di sekolah, agar orangtua tertarik memasukkan anaknya di TKIT Vila Mutiara Cinere,” jelas Sri.

Sri melanjutkan, untuk lombanya dibagi menjadi dua kategori. Yakni, jenjang PG usia 3-4 tahun, jenjang TK A usia 4-5 tahun dan TK B usia 5-6 tahun.

“Dua kategori ini diikuti siswa TKIT juga untuk umum,” ujarnya.

Dalam giat open house ini, lanjut Sri, komite sekolah adalah koordinator acara. Hal ini sebagai bentuk kekompakan komite, karena menghandle suatu acara butuh kekompakan dan kerja sama yang baik. Dama setahun, komite sekolah bertanggung jawab membuat dua event besar yakni open house dan gathering sekolah.

“Yayasan percaya pada komite untuk membantu pemasaran sekolah,” urainya.

Komite sekolah juga berfungsi sebagai fasilitator antara orangtua dan pihak sekolah. Setiap ada event di sekolah, pihak yayasan selalu berdiskusi dengan komite.

“Kalau ada yang rumit di luar KBM, kami biasanya yang menjadi fasilitator,” pungkas Sri.(mia)

SHARE

NO COMMENTS

Leave a Reply