Tampil Beda, Rumah Sakit Citra Medika Ikut Rayakan Hari Kartini

DepokNews- Perayaan Hari Kartini juga dirayakan Rumah Sakit Citra Medika, yang berlokasi di Kecamatan Cilodong ini, seluruh karyawan dan dokter mengenakan pakaian adat. Seperti kebaya dari Jawa dan pakaian adat Betawi.

Direktur RS Citra Medika Haryanto Tangke Allo mengatakan, ini adalah bentuk penghargaan bagi RA. Kartini. Serta penghargaan bagi emansipasi kaum wanita, yang sangat peduli pada pendidikan dan kesehatan, dan itulah yang dicontoh wanita pada Kartini.

responsive

“Sebagai bentuk emansipasi wanita saja. Kami menghargai dan merayakan, setahun sekali pakai kebaya kenapa tidak,” terang dokter kandungan tersebut, Jumat (21/5).

Haryanto melanjutkan, tidak ada kesulitan karyawan dalam mengenakan kebaya. Mayoritas karyawannya pasti memiliki kebaya. Kebaya saat ini pun sudah banyak dimodifikasi sehingga lebih modern. Dengan mengenakan kebaya, tentu membuat beda rumah sakit di mata pasien dan pengunjung.

“Pastinua berbeda, biasa pakai pakaian kerja sekarang kebaya. Suasana jadi lebih akrab dan berbaur,” ujarnya.

Di hari Kartini ini juga, Haryanto mengatakan bahwa kaum wanita saat ini sudah lebih maju. Terlihat dari bagaiaman latar pendidikan dan tingkat kepeduliannya sudah cukup tinggi. Apalagi masalah kesehatan, wanita paling dulu dalam hal tersebut.

“Saya ucapkan selamat Hari Kartini, dan semoga semua wanita di Indonesia bisa mencontoh sosok Kartini. Dan akan muncul Kartini kartini lain, khususnya di Depok,” tandasnya.(mia)

responsive