Taklukan Ketinggian Bersama Depok Climbing Club

0
Sumber foto : Facebook Depok climbing club

depoknews.id, Depok – Kamu takut ketinggian? Tenang, kamu bisa atasi itu semua dengan bergabung di komunitas Depok Climbing Club. Komunitas Depok Climbing Club (DCC) adalah komunitas panjat dinding (wall climbing) di Kota Depok.

Depok Climbing Club diresmikan sejak oktober 2016. “Awalnya club ini hanya club biasa yang berawal dari hobi. Dan akhirnya club ini memutuskan untuk menjadi komunitas yang resmi. Tujuan komunitas ini untuk menghidupkan olahraga di kota Depok khususnya olahraga wall climbing.” Ujar Rahmad Cahyono Putro, wakil Depok Climbing Club.

DCC biasa berlatih panjat dinding di KONI Depok, Universitas Indonesia, Ciganjur, dan Ragunan. Kegiatan DCC selain memanjat, mereka juga sering bermain arum jeram dengan komunitas Sahabat Ciliwung. “Saya bergabung di DCC sudah sekitar 2 bulan. Sejak ikut DCC jadi lebih berani sama ketinggian, terus nambah temen dan wawasan juga. Awalnya takut ketinggian tapi sekarang udah engga”. Ujar Risma Adella, anggota DCC.

Anggota aktif  di Depok Climbing Club berjumlah 24 orang. Anggotanya terdiri dari anak sekolah, kampus, dan pekerja. Biasanya komunitas ini berkumpul di basecamp yang ada di daerah Sawangan. Kegiatan rutin yang dilakukan DCC biasanya latihan bersama dan sharing-sharing seputar wall climbing.

Foto oleh : Fahri Hasymi
Foto oleh : Fahri Hasymi

Rahmad menambahkan, target DCC ingin memajukan kota Depok khususnya di bidang panjat dinding. DCC juga ingin mengikutsertakan anggotanya ke berbagai kompetisi wall climbing. Sobat Depok! Banyak loh manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga ini. Seperti melatih koordinasi alat gerak tubuh, melatih keberanian, melatih kehati-hatian, melatih kesiapan dalam menghadapi rintangan.

Untuk bergabung di komunitas ini tidak ada syarat tertentu. Kamu bisa langsung menghubungi Intagram @depok_climbing_club atau fanpage facebook Depok climbing club yaa Sobat Depok!

 

NO COMMENTS

Leave a Reply