Sobat Depok Jangan Cemas, Tahun Baru Konsumsi Listrik Turun 24 Persen

0
Tunggakan pelanggan PLN Depok mencapai Rp8 miliar (Foto: Ist.)

Depoknews.id, Depok – Himbauan jangan cemas dan tak perlu khawatir soal pasokan listrik saat Tahun Baru nanti diserukan kepada warga Depok.

Sabtu (24/12), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan memastikan malah adanya penurunan listrik hingga 24 persen, saat menyambangi PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Jawa-Bali, Kelurahan Gandul, Cinere Depok.

Menteri ESDM, Ignatius Jonan mengatakan, saat hari besar seperti perayaan Idul Fitri, Natal, dan tahun baru, penggunaan konsumsi pengalami penurunan. Hal itu dikarenakan, banyak industri tidak beroperasi atau libur.

PLN telah mempersiapkan pasokan listrik di sejumlah tempat wisata di Pulau Jawa dan Bali, diperkirakan akan mengalami kenaikan konsumsi listrik sehingga akan dilakukan pemantauan.

”Diperkirakan saat natal dan tahun baru konsumsi listrik akan turun 18 hingga 24 persen di bandingkan pada Oktober silam mencapai 25.051 Megawatt,” ujar Jonan kepada Harian Radar Depok.

Jonan menjelaskan, Pemerintah melalui PLN sudah merencanakan rasio elektrifikasi diseluruh Indonesia.

Untuk nasional rasio eletrifikasi sudah mencapai 90 persen, namun dia memperkirakan rasio tersebut belum merata, dia akan berusaha untuk melakukan pemerataan hingga diwilayah Indonesia bagian timur.

SHARE

NO COMMENTS

Leave a Reply