Siswa Siswi SD Beji 3 dan 8 Peringati Hari Kartini Dengan Upacara Bendera.

DepokNews — Peringatan hari Kartini yang dilaksanakan setiap tanggal 21April 2017 diperingati oleh sejumlah siswa dan guru di wilayah Kecamatan Beji.

Upacara bendera bersama seperti yang dilaksanakan oleh siswa dan guru di lingkungan SD Beji 8 dan Beji 3.

responsive

Dimana upacara bendera penggerek bendera merah putih dilakukan oleh tiga guru yang mengenakan pakaian kebaya atau pakaian adat istiadat nusantara.

Kepala SD Beji 3 Suciati kepada wartawan mengatakan tanggal 21 April merupakan hari yang bersejarah bagi kaum perempuan untuk mempersamakan derajatnya dengan kaum laki-laki dalam upaya meraih hak salah satunya dibidang pendidikan dan bidang lainnya.

“Saat pelaksanaan upacara kami sampaikan pesan kepada siswa-siswi untuk mengenal dan mengingat sosok perempuan Kartini yang sudah berjuang dalam upaya mendapatkan haknya, “katanya.

Suciati menambahkan pemakaian baju adat istiadat nusantara juga sebagai melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan nusantara kepada para siswa siswi di lingkungan sekolahnya.

Sementara itu salah satu siswa Airin merasa bangga bisa memperingati Hari Kartini bersama rekan-rekan, guru dengan mengenakan salah satu pakaian adat istiadat serta mengikuti upacara bendera merah putih.

responsive