Sempat Sakit, Kini Kondisi Al Khaththath Telah membaik

DepokNews- Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Gatot Saptono als Ustadz Al Khaththath saat ini sudah membaik. Sebelumnya, tersangka kasus dugaan makar itu dikabarkan sakit dan dirawat di RS Brimob Kelapa Dua Depok. Dia menjalani perawatan karena diagnosa tekanan darah tinggi.

Kapolresta Depok Kombes Pol Heri Heryawan mengatakan, saat ini kondisi Al Khaththath berangsur membaik. Dia berada di ruang VIP

“Perlu kami klarifikasi, kondisi kesehatan tahanan an Ir Muhammad Gatot Saptono als Ustadz Al Khaththath dalam kondisi membaik dengan tensi 140/100 dan sudah dapat mengobrol,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (19/5).

Al Khaththath masuk ke RS Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 21.00 WIB. Disana dia diperiksa oleh dokter bernama AKBP Priyo. Dari hasil pengecekan tensi darah 200/120 atau hipertensi.

“Kemudian dilakukan rawat inap untuk perawatan,” tukasnya.

Al Khaththath sempat merasa pusing sejak Rabu malam. Kemudian pada Kamis siang mengeluh kepala pusing dan mual-mual.

“Lalu diperiksa oleh dr. Haris di Rutan Brimob Kelapa Dua dan hasil tensi 170/100 dan diberikan obat oleh dokter,” jelasnya.

Dan berdasarkan keterangan Al Khaththath, ucap Heri, bahwa yang bersangkutan memang memiliki riwayat darah tinggi dan hipertensi.

“Ir Muhammad Gatot Saptono alias Ustadz Al Khaththath mengatakan tidak betul bahwa yang bersangkutan Buang Air Besar (BAB) terus menerus dan juga tidak bisa duduk disebabkan oleh pinggang yang sakit, yang bersangkutan mengaku sejak Rabu malam sampe sekarang belum bisa buang air besar,” paparnya.

Saat ini Al Khaththath masih menjalani perawatan medis di kamar VIP 1 Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua Depok didampingi oleh penyidik dari Subdit 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, anggota Sat 1 Korbrimob Polri dan Polresta Depok. Seperti diketahui, Al Khaththath mendekam di Rutan Mako Brimob atas dugaan kasus makar. Hingga kini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polda Metro Jaya.(mia)