Rasakan Sensasi Arung Jeram Di Sungai Ciliwung Depok

Google AdSense

Depoknews — Melakukan arung jeram atau rafting di Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Kota Depok akan merasakan sensasi tersendiri, bukan dari deras dan curamnya jeram namun dari keindahan lebatnya pohon bambu dikanan kiri sepanjang Sungai Ciliwung yang membelah Kota Depok. Disamping lebatnya dan rimbunnya pohon bambu, banyaknya bebatuan serta masih banyak masyarakat pencari ikan akan menjadikan nuansa arung jeram di Sungai Ciliwung makin berkesan.

Google AdSense

Banyaknya ranting-ranting bambu yang menjuntai ke arah sungai, menjadi sedikit penghalang dan tantangan para peserta arung jeram justru menjadi seni tersendiri, seni mengindar agar selamat tidak terkena ranting, baik dengan cara merunduk atau membelokan arah perahu.

Hal tersebut seperti yang dirasakan puluhan awak media ketika melakukan arung jeram menempuh jarak 5 km dari Pos Pantau Balai Rombeng sampai Pos Pantau GDC. Kegiatan yang berlangsung Kamis (29/12/2016) ini diprakarsai Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok bersama Sekber Sahabat Ciliwung.

Kepala BLH Depok Kania Parwanti yang hadir sekaligus melepas puluhan awak media dan komunitas pecinta lingkungan dalam melakukan arung jeram ini mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat mengetahui potensi ekowisata yang ada di Sunga Ciliwung yang melewati Kota Depok.

“Kalau ditelusuri lebih jauh, Sungai Ciliwung miliki potensi besar selain masih banyak ruang hijau, Sungai Ciliwung Depok ini menyimpan potensi wisata air yang masih hijau. Mudah-mudahan nantinya banyak orang yang melihat dan merasakan hijaunya Sungai Ciliwung Depok sehingga kedepan masyarakat dapat ikut menjaga dan melestarikan Sunga Ciliwung Depok. Seperti tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dan senantiasa menjaga kelestarian alam di sepanjang Sungai Ciliwung,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Sekber Ciliwung Bang Dayat yang mengatakan, Sungai Ciliwung punya potensi besar untuk dikembangkan menjadi ekowisata.

“Sungai Ciliwung ini juga bisa dikembangkan menjadi wisata arung edukasi Ciliwung,” kata Bang Dayat. (muj)

Google AdSense