Puluhan Pegawai BNNK Depok Jalani Tes Urine

DepokNews- Untuk mencegah penyalahgunaan narkotik, puluhan pegawai Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Depok menjalani tes urine. Tes dilakukan tanpa terkecuali karena tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan narkotik merambah ke seluruh lini.

Kepala BNNK Depok Hesti Cahyasari mengatakan sebanyak 34 anggota BNNK yang dilakukan tes urine. Tes dilkukan secara dadakan yang dilakukan di kantor BNNK. Dari hasil tes tidak ditemukan anggota yang terindikasi terjerat penylahgunaan zat adiktif.

“Tes urin kita lakukan usai rapat secara dadakan. Setelah dites di laboratorium kita hasilnya urine anggota negatif alias murni tidak ada pengguna,” kata Hesti, Jumat (20/1/2017).

Diktakn, tujuan kegiatan tes urine ini menjadi contoh untuk menjadikan internal BNNK Depok sebagai pemberi spesialisasi penyuluhan dan pencegahan narkoba dapat bersih lebih dulu. Program pihaknya di tahun 2017 akan menjadikan Kota Depok sebagai Kota Anti Narkoba.

“Untuk mewujudkan Kota Anti Narkoba kita akan bersinergi dengan unsur Forkompimda,” tandasnya.

Selain itu tugas BNNK sendiri yaitu mempunyai empat pilar sebagai tugas pokok yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan narkoba.

“Semua instansi, stakholder, dan lembaga Kota Depok, rencana juga akan kita datangkan untuk dilakukan tes urin antisipasi peredaran narkoba di pejabat atau pegawai ASN,” tutupnya.(mia/ruli)