Belajar Mengenal Sejarah Dinosaurus di Depok Fantasi Waterpark

0
Pengunjung berfoto bersama dinosaurus (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Musim liburan yang terik ini banyak dimanfaatkan anak-anak dan warga untuk berlibur menikmati wisata air. Di Depok, ada banyak wisata air dengan berbagai konsep menarik.

Salah satunya adalah Depok Fantasi Waterpark yang ada di kawasan Grand Depok City (GDC). Pada liburan ini pengelola mengambil tema Dinosaurus.

Pengunjung bisa menikmati permainan air sambil belajar mengenai sejarah dinosaurus. Anak-anak bisa melihat replika Dinosaurus dan Tyrex. Replika binatang yang hidup di jaman purbakala ini bisa bergerak loh dan mengeluarkan suara seperti asli. Namun tidak perlu takut, karena replika ini hanya robot yang digerakkan oleh mesin.

Disini pengunjung bisa berfoto bersama dinosaurus dan memegang langsung replikanya. Tak hanya itu, kita juga bisa masuk ke lorong yang berisi sejarah dinosaurus.

“Ada pemandu yang akan menjelaskan sejarahnya. Disini dipamerkan juga telur dino replika,” kata Dimas Ayu, Marketing Depok Fantasi Waterpark, Senin (2/1).

Setelah belajar sejarah dinosaurus, kita juga bisa menikmati tontonan berupr film perjalanan dinosaurus. Durasinya sekitar 15 menit yang menceritakan kisah pertemanan diantara dinosaurus.

“Menariknya disini film yang diputar itu 3D,” ungkapnya.

Di area seluas 1 hektare ini terdapat lima kolam yang mampu menampung lebih dari 5.000 orang. Terdapat permainan menarik seperti ember tumpah yang menjadi icon Depok Fantasi WaterPark. Kemudian bubble slide, giant slide dan olimpic pool. Dekorasi yang disajikan pun seperti berada di negeri 1001 malam yaitu suasana Aladin. Ini sesuai dengan konsep utama yang menjadi ciri wahana air ini.

“Selama liburan kita banyak gelaran. Untuk Desember kemarin kami ada meet and great with santa. Untuk Januari kita temanya dinosaurus,” tandasnya.

Untuk bisa bermain di wahana ini, pengunjung perlu merogoh kocek Rp 85.000 untuk renang. Sedangkan untuk petualangan Dino dan menonton film 3D seharga Rp 25.000. Tapi kalau membeli tiket terusan hanya dikenakan Rp 105.000. Pengelola mengaku mengambil tema petualangan dino untuk memberikan sisi edukasi pada anak-anak.

“Jadi nggak cuma sekedar main air saja. Tapi mereka bisa sambil belajar disini,” katanya.

Selain banyaknya kolam dengan berbagai permainan menarik, yang menjadi daya tarik pengunjung adalah sering diadakannya lomba dan pemberian hadiah oleh pengelola. Misalnya saja, sering diadakan permainan lucky ball.

“Mereka seru ikut bermain saat ada event. Event yang kita gelar tidak akan lepas dari edukasi anak, apapun hiburan pasti ada pendidikan,” tandasnya.(mia/ruli)

SHARE

NO COMMENTS

Leave a Reply