Komunitas Alumni ITB Depok Resmi Dibentuk

DepokNews – Walikota Depok Mohammad Idris pagi tadi menghadiri launching komunitas Alumni ITB Kota Depok di PT. Kilat Wahana Jenggala, Cimanggis, Sabtu (23/04/2016). Dengan terbentuknya komunitas ITB tersebut, Idris berharap kedepannya para alumni yang berdomisili di Depok ini dapat turut bersinergi dengan pemerintah kota dalam kegiatan pembangunan Kota Depok.

Terlebih para alumni ITB ini merupakan pribadi-pribadi yang memiliki kompetensi yang baik dalam berbagai bidang. “Saya ucapkan selamat atas terbentuknya komunitas alumni ITB ini. Sebagai sesama warga Depok, saya selaku walikota yang mewakili Pemkot Depok berharap komunitas ini dapat membantu pemerintah kota untuk sama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” ujar Idris.

adsense-fallback

Idris mengatakan, dengan kondisi Depok yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka kompetensi manusia menjadi fokus utama kota Depok dalam membangun Kota. Hal tersebut bisa dilihat dari IPM kota Depok yang menempati peringkat keempat dalam skala nasional.

“Para alumni ITB ini marupakan contohnya, kami bangga atas adanya komunitas ini dan akan sangat berterima kasih jika kita dapat bekerja sama memberikan kontibusi yang positif bagi Depok,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Komunitas ITB Kota Depok, Pontas Romulo Tambunan mengatakan dengan jumlah anggota komunitas yang mencapai 400 orang, diharapkan kekompakan para alumni ITB ini dapat diperkuat. Selain itu, karena berdomisili di Depok, dirinya juga berjanji akan turut menyumbang kontribusi untuk kemajuan Depok. Pria yang juga menjabat sebagai President Director Pt. Kilat Wahana Jenggala ini mengatakan, bahwa kemajuan sebuah kota tidak hanya harus bertumpu kepada program dan kebijakan dari pemerintah daerahnya saja, namun juga kontribusi dari masyarakatnya. Melalui kecakapan para alumni di berbagai bidang, nantinya komunitas ini juga akan turut memberikan kontribusi terhadap Depok, baik dari bidang pendidikan, lingkungan, perindustrian, sosial dan lainnya.

“Kami memiliki beberapa program, selain program internal dalam komunitas kami juga memiliki program eksternal terhadap lingkungan sosial. Kedepannya kami akan melakukan komunikasi yang intensif kepada pihak pemkot, terkait kontribusi apa yang dibutuhkan dari kami,” pungkas Pontas.(mia)

adsense-fallback