Kecamatan Sukmajaya dan Cimanggis Paling Banyak Aksi Perampokan dan Begal

Google AdSense

DepokNews- Wakapolres Kota Depok AKBP Candra Kumara mengungkapkan jika dari 11 Kecamatan yang ada di Depok, Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya yang paling banyak aksi perampokan dan begal.

Candra mengatakan jika kedua kecamatan itu padat penduduk, tempat parkir juga sempit. Orang memarkirkan kendaraannya terkadang suka asal dan tidak memperhatikan keamanan kendaraannya.

Google AdSense

“Intinya kita harus berhati-hati ketika markir kendaraanook,” ungkapnya.

Dia mengatakan dari 11 kasus pencurian sepeda motor yang kemarin dirilis, 4 kasus berasal dari wilayah Cimanggis.

“Biasanya mereka ketika menjalankan aksi nggak pernah sendiri, biasanya berdua. Yang satu peran membidik target kendaraan, satunya lagi bagian eksekusi,” kata Wakapolres.

Sebelumnya sepanjang dua pekan ini Polresta Depok berhasil mengamankan 18 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di sejumlah titik di Kota Depok. Jajarannya juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam dan 10 unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga sebagai hasil kejahatan.

Sementara itu, salah satu warga Sukmajaya Inna Budi Utami mengatakan, perampasan kendaraan sudah semakin merajalela. Tak segan itu dilakukan di keramaian, karena dirinya meminta kepada pihak berwajib untuk melakukan pengamanan ekstra.

“Tapi kita juga harus bersikap lebih hati-hati lagi, karena tidak setiap saat polisi ada di sekitar kita juga,” tandasnya.(mia)

Google AdSense