Kecamatan Limo Depok Gelar Musrenbang

depoknews.id–Kecamatan Limo Depok mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan ini digelar di di Casa Grande Kelurahan Grogol, Limo Depok, Senin (19/01/14). Sebelumnya, setiap kelurahan  sudah melaksanakan musyawarah terlebih dahulu.

Acara ini turut melibatkan seluruh perwakilan OPD yang ada di Pemerintah Kota Depok, lurah se-Kecamatan Limo, unsur Muspika, LPM se-Kecamatan Limo, serta perwakilan alim ulama dan tokoh masyarakat.

responsive

“Musrenbang tingkat kecamatan ini dimaksud untuk mengajak beberapa perwakilan dari masyarakat untuk mengajukan usulan demi kemajuan pembangunan di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Limo,” ujar Camat Limo Hakim Siregar, seperti dikutip depok.go.id

Menurutnya, hal-hal yang akan dikaji lebih dalam pada musrenbang tahun ini yaitu mengenai perbaikan drainase dan gorong-gorong sarana dan prasarana jalan lingkungan, pembangunan dan rehabilitasi bangunan irigasi, pembangunan jembatan, penataan sistem drainase kota pada bidang sumber daya air, peningkatan jalan, rehabilitas jembatan, prasarana lingkungan, rehabilitasi, normalisasi, dan penurapan pada penanggulan saluran irigasi, serta perbaikan pada sektor pendidikan , baik sarana maupun prasarana.

Terakhir, Camat yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini berharap adanya sinergitas masyarakat dengan pemerintah. Mengingat saat ini dua pihak tersebut sudah saling terbuka dan bekerjasama untuk pembangunan Kota Depok. Karena pembangunan ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab masyarakat juga.

“Semoga kontribusi masyarakat terus terjalin, sehingga seluruh rencana dalam menciptakan Depok yang lebih baik dapat terealisasikan,” tutup Hakim. (muj)

responsive