Kecamatan Cilodong bakal gelar isbat nikah

Isbat nikah (Foto: Merdeka.com)

Depoknews.com–Camat Cilodong, Marjaya, menyampaikan kepada warganya bahwa kecamatan akan mengadakan sidang nikah isbat.

“Iya nanti kami akan mengadakan isbat nikah bagi warga yang sudah menikah tapi tidak memiliki surat-surat. Secara negara tidak sah, tapi secara agama sah. Untuk keperluan menentukan hak waris dan hak asuh anak. Itu  sangat penting,” kata Marjaya kepada Depoknews.com, baru-baru ini.

adsense-fallback

Dia menjelaskan pihak kecamatan akan mengurus melalui pengadilan agama, dan isbat nikah akan dihadiri oleh Mahkamah Agung. “Prosesnya  cukup  banyak dan ditanggung APBD Depok, tidak dipungut biaya,” paparnya.

Selain memberikan info tersebut, Marjaya mengimbau kepada warganya agar setiap RT/RW di kelurahan mengantisipasi warga yang mengontrak dan rumah yang mencurigakan. Pasalnya, rumah kontrakan merupakan tempat bagi tindak pelaku kejahatan untuk bersembunyi.

“RT/RW harus peduli pada warga yang gelagatnya mencurigakan. Segera laporkan kepada pihak berwajib, apalagi penyelundupan narkoba,” ajaknya.

Beberapa kasus kejahatan akhir-akhir ini sering tejadi di Depok. Bahkan, pelaku begal di Tangerang bersembunyi di kota ini. Banyak juga kasus kejahatan lainnya yang meresahkan warga. Jangan sampai kemudian ada tempat penyimpanan narkoba dan pabriknya. “Harus ada kerja sama antarelemen masyarakat,” tandasnya. (yad/tut)

adsense-fallback