Ini Tempat Pendaftaran BPJS di Depok

Google AdSense

depoknews.id | Bagi yang belum terdaftar untuk mendapatkan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), silakan mendaftar di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di jalan Kemakmuran nomor 38, Depok Dua, tengah. Hal itu karena, setiap warga wajib untuk memiliki pelayanan JKN ini. Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr Lies, kepada depoknews.id, Senin (7/1/14).

Dikatakan Lies, jaminan Kesehatan Nasional akan menjadi bagian dari sistem Jaminan Sosial Nasional. Untuk tahap pertama masyarakat yang tidak mampu penerima bantuan, pemegang kartu Askes dan Jamkesmas. Yang kedua anggota TNI dan Polri, tiga PNS dan pensiunannya, empat masyarakat yang terdaftar Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) Jamsostek.

Google AdSense

“Jika ingin mendapatkan pelayan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), harus mengganti Kartu Askes, Jamkesmas dan Jamsosteknya ke kantor BPJS, bagi yang belum terdaftar juga bisa mendaftar di kantor BPJS di jalan Kemurnian no 36, Depok dua tengah dengan mengisi formulir,” ujar Lies.

Dr Lies menambahkan, untuk saat ini baru RSUD dan 3 dari Rumah Sakit swasta di Kota Depok yang bersedia memberikan pelayanan JKN ini, karena pihak Dinkes saat ini sedang dalam proses MOU dengan Rumah Sakit swasta yang lain.

“Untuk yang belum tercover atau kelompok yang tidak terdaftar dari BPJS, tapi sudah mendaftar dikenakan biaya premi perbulan untuk kelas 3 Rp 25,500, Kelas 2 42,500 dan Kelas 1 Rp 59,000, untuk kelas VVIP dann VIP juga bisa, tinggal menambah biaya Chost sharing, sisanya pada saat perawatan rumah sakit,” ujarnya.

Lies menuturkan, dengan membayar iuran JKN berarti ikut menjalankan prinsip kegotongroyongan. Peserta yang mampu dapat membantu peserta yang tidak mampu, peserta yang beresiko rendah dapat membantu yang beresiko tinggi, dan peserta yang sehat bisa membantu yang tidak sehat

“Segera daftarkan segera sebelum sakit, dan jangan lupa karyawan dan pembantu di rumah juga bisa,” pungkasnya.

(har/dn)

Google AdSense