Hebat, Siswa SDIT Amal Mulya Depok Raih Medali Emas IMSO 2016

Google AdSense

DepokNews — Rafif Dista Serano, Siswa SDIT Amal Mulya, Pekapuran, Tapos, Depok berhasil meraih medali emas pada International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2016 di Palembang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tapos, Ajid saat ditemui di ruang kerja Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Senin (28/11/2016), seperti yang dilansir depok.go.id

“Jarang sekali ditemui siswa yang memiliki kemampuan seperti ini, Rafif berhasil meraih medali emas di tingkat internasional,” tutur Ajid.

Google AdSense

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tapos menjelaskan bahwa olimpiade ini berjenjang dimulai dari tingkat Kota, Provinsi, Nasional hingga Internasional. Pelaksanaannya sendiri dilakukan di Palembang yang semula akan diselenggarakan di Srilanka. Asal para peserta terdiri dari 23 negara.

Siswa kelas 6 yang berhasil mengharumkan nama Depok ini tidak hanya memperoleh medali emas saja, tetapi juga mendapat sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu, Rafif juga mendapat penghargaan lain saat bertanding di tingkat Nasional dan Internasional, lanjut Ajid.

Ajid menambahkan, saat mendapat medali emas pada tingkat Nasional, Rafif juga mendapat predikat sebagai The Best Over All, sedangkan di tingkat Internasional mendapat predikat sebagai The Best Exploration.

“Tidak hanya medali emas, berbagai predikat didapatnya. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Semoga dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya,” tutup Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tapos.

Google AdSense