Gila! Ronaldo Ditawar Klub China Rp. 4,2 T

Depoknews.id, Depok– Salah satu klub asal negeri China menawarkan Ronaldo dengan harga fantastis, yakni 300 juta euro atau setara dengan Rp. 4,2 triliun. Harga itu dibeberkan oleh Jorge Mendes, agen dari Christiano Ronaldo.

Bahkan tawaran tersebut sudah diajukan kepada klub yang saat ini dinaungi Ronaldo, Real Madrid. Namun, Mendes mengakui bahwa Ronaldo menolak pinangan yang diajukan oleh klub asal negeri Tirai Bambu tersebut.

adsense-fallback

Tidak hanya nilai transfer yang besar, Ronaldo pun ditawarkan gaji yang sangat fantastis yakni 100 juta euro atau Rp. 1,4 triliun per tahun oleh klub asal China tersebut. Padahal saat ini gaji Ronaldo di Real Madrid hanya sekitar Rp. 5,9 per pekan.

Dengan tawaran hingga empat kali lipat yang ditawarkan itu, Ronaldo tetap menolak pinangan dari klub asal China tersebut. Ronaldo mengaku, bermain bola tidak semata karena uang. Saat ini Ronaldo memang menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun kini predikat tersebut sudah direbut oleh Carlos Tevez yang pindah ke klub China, Shenhua.

“Ada tawaran senilai 300 juta euro kepada Real Madrid dan sekitar 100 juta euro per tahun kepada pemain itu dari China. Tetapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu (Real Madrid) adalah hidupnya,” kata Mendes seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

Pemain asal Portugal tersebut sudah memperpanjang kontrak dengan Madrid pada November 2016 untuk bermain hingga 2021 di Santiago Bernabeu. Ronaldo juga baru saja mendapatkan Ballon d’Or 2016.

Saat ini klub-klub di Liga Super China sukses mendatangkan bintang-bintang besar seperti Oscar dari Chelsea dan Carlos Tevez dengan memberikan kedua pemain tersebut nilai transfer yang cukup fantastis. Oscar sudah bergabung dengan Shanghai SIPG, sedangkan Tevez berlabuh di Shenhua.

adsense-fallback