Wow! Muncul Gerobak Soleh Modern Di Margonda Depok

0
Gerobak keliling modern yang menyajikan kacang hijau organik seharga Rp6 ribu per porsi. Disebut modern karena gerobak ini dilengkapi CCTV dan GPS untuk mengevaluasi setiap perdagangan demi kemajuan usaha si pedagang. Namanya disebut Gerobak Soleh karena penjual diwajibkan shalat tepat waktu dan melayani pelanggan dengan jujur dan sebaik-baiknya.

Depoknews.id – Kalau sobat sore atau malam hari sedang melintas di jalan Margonda Depok di dekat MargoCiti dan sekitarnya boleh jadi menemukan gerobak putih dengan tulisan Gerobak Soleh.

Ternyata Gerobak Soleh adalah gerobak keliling yang berjualan bubur kacang hijau dengan menggunakan 100 persen kacang hijau organik dan dijual dengan harga Rp6.000 per porsi.  Hebatnya tiap gerobak dilengkapi teknologi modern seperti CCTV, Voice Recorder, GPS Tracker.

Pedagang Gerobak Soleh ini adalah Kang Mauludin. Asalnya dari desa yang jaraknya masih 5 jam kendaraan dari terminal bus Cianjur, Jawa Barat. Kang Maulidin termasuk tipikal sosok yang pendiam, tapi tampak seperti pekerja keras dan taat beribadah.

“Alhamdulillah, kerja di gerobak soleh lebih enak daripada bertani mas. Saya juga semangat memajukan perusahaan”, jawab Mauludin singkat padat.

Penggagas Gerobak Soleh ini adalah seorang warga Depok yang tinggalnya di belakang kawasan Margociti bernama Ghamal Aulia. Sebelumnya Ghamal adalah salah satu warga negara Indonesia yang bertahun-tahun bekerja di luar negeri seperti Perancis dan Singapura. Ia kini memutuskan kembali ke negerinya untuk mengembangkan konsep bisnisnya sendiri.

“Misi kami adalah menyediakan makanan bersih, sehat dengan harga terjangkau dan memberdayakan masyarakat ekonomi lemah. Menu awal kami adalah Bubur Kacang Hijau dan bisa berkembang dengan menu-menu lainnya seperti ketoprak, lontong sayur bahkan buah potong,” ungkap Ghamal.

Ayah dari tiga anak ini sekarang mencari pedagang dengan kriteria umur 30-40 tahun, pekerja keras (buruh tani, kuli bangunan) serta lebih bagus lagi memiliki pembawaan supel dan periang.

Menurut MBA lulusan HEC Paris Perancis ini bekerja sebagai pedagang gerobak soleh butuh kekuatan fisik yang memadai untuk berdagang keliling. Pedagang Soleh dijanjikan mendapat latihan berkala, mendapat mess tempat tinggal di Margonda Depok dan makan ditanggung selama pendapatan masih rendah.

Yang paling menggiurkan, pedagang gerobak Soleh bisa mendapatkan komisi hingga Rp3 juta per bulan dan pendapatan tidak terkait komisi Rp1 juta per bulan.

Nah jika ada sobat Depoknews atau kenalan lain yang berminat, bisa mengontak nomor 08129 1 084254. Sebaiknya melalui pesan WA dan SMS terlebih dahulu. Yuk bantu pemberdayaan Usaha Kecil Menengah di Depok yang menyajikan makanan bersih berkualitas serta terjangkau harganya.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply