Fotografer Didi Martaditia Bagi-bagi Pengalaman

0

Depoknews.id – Panitia Gelar Karya FOTOKULOGI Kelompok Belajar (KEJAR) Angkatan 7 mendatangkan Didi Martaditia, salah seorang Fotografer Profesional untuk memberikan workshop Bisnis Fotografi.

Alumni Trisakti jurusan fotografi ini berbagi pengalamannya mulai dari saat belajar di bangku kuliah hingga saat ia memutuskan untuk terjun ke dunia fotografi profesional.

Menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang gagal dalam menjalankan bisnis fotografi, salah satunya adalah kurangnya portfolio yang bisa ditunjukkan ke klien. “Portfolio hasil foto terbaik sangat penting untuk ditampilkan di media seperti website, blog, media sosial atau media lain untuk memberikan keyakinan pada klien terhadap hasil kerja kita selama ini, dengan kata lain hal utamanya adalah performance dan attitude kita sendiri yang menentukan keberhasilan menjalankan bisnis fotografi” Ungkap Didi.

14925321_1327427183957238_8993053255945740374_n

Didi Martaditia yang memiliki spesialisasi foto di bidang Food Photography dan Produk juga memaparkan step by step nya memulai usaha di bidang fotografi. Didi menuturkan hal pertama yang harus disiapkan adalah mental serta spesialisasi apa yang dimiliki oleh fotografer untuk menentukan pasar. “Fokus pada satu bidang fotografi yang ingin dituju, ini penting untuk lebih memahami keinginan pasar dan fokus pada satu tujuan pasar, ini juga berfungsi untuk memetakan siapa saja kompetitor kita sebagai pembanding kualitas foto kita”.

Pemaparan singkat mengenai bisnis fotografi ini dibawakan dengan santai dan fun, beberapa kali Didi melemparkan joke-joke segar untuk mencairkan suasana para hadirin.

Workshop di akhri dengan sesi tanya jawab, lalu dilanjutkan dengan pemberian sertifikat untuk siswa KEJAR angkatan 7 yang telah mengikuti kelas basic photography selama delapan kali pertemuan. Tidak ketinggalan beberapa band lokal pun turut meramaikan Gelar Karya FOTOKULOGI dengan membawakan beberapa buah lagu untuk menghibur para pengunjung. (Hendri Nurdiansyah)

 

 

 

 

NO COMMENTS

Leave a Reply