Dukung Program Pemkot Depok, Komunitas Sahabat Depok Gelar Kopdar Bersama Walikota

0

depoknews.id | Komunitas Sahabat Depok menggelar Kopdar (Kopi Darat) untuk berdiskusi menyangkut berbagai persoalan di Kota Depok. Kopdar yang di gelar di Taman Kabeda Beji, Minggu (27/11/2016) merupakan kopdar yang ke-16, kali ini mengambil tema “Depok Friendly City” yang merupakan branding Kota Depok di bawah kepemimpinan Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna. Kopdar ini diikuti Walikota Depok dan puluhan anggota Komunitas Sahabat Depok dari berbagai latar belakang profesi.

Koordinator Komunitas Sahabat Depok Prihandoko mengatakan, tujuan diskusi untuk menggali ide-ide memecahkan persoalan lingkungan, seperti tersedianya ruang hijau, memberi kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengatasi persolan sampah, kemacetan dan lain-lain.

“Saya berharap dengan kopdar ini ada kontribusi pemikiran dan gagasan cerdas dari para anggota komunitas untuk mengatasi tantangan di Depok. Salah satunya, misalnya perlu pendekatan lebih personal dan langsung dari walikota kepada warga pasir putih agar mereka tidak resisten terhadap rencana perluasan TPA Cipayung,” kata Prihandoko.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan, salah satu persolan di Kota Depok adalah sampah, selain kemacetan dan berbagai persoalan lainnya.

“Depok ini kota hunian, pertambahan jumlah penduduknya tinggi setiap tahunnya, hal ini menjadi tantangan, salah satunya persolalan sampah. Dengan jumlah penduduk yang besar akan menghasilkan sampah yang besar pula sedangkan kapasitas TPA Cipayung sangat terbatas. Untuk mengatasi hal tersebut Pemkot Depok mengajak masyarakat memilah sampah sehingga sampah yang di buang ke TPA volumenya bisa lebih kecil,” kata Walikota.

Diskusi pada kopdar tersebut cukup semarak dan interaktif, banyak peserta yang membrikan masukan bagaimana Depok benar-benar menjadi kota yang bersahabat sesuai dengan branding Depok Friendly City.

“Margonda sebagai etalase Depok perlu ditata secara serius, ada pedestrian agar orang yang berjalan kaki lebih nyaman, ada JPO sesuai kebutuhan, ada lahan terbuka hijau yang terawat meski lahan sangat terbatas, ada penataan parkir untuk mengurangi kemacetan,” kata salah satu peserta kopdar.

Masukan lain yang disampaikan peserta terkait PPDB supaya kedepan lebih baik, lebih transparan dan tidak ada kericuhan seperti yang sering terjadi.

Menaggapi hal tersebut Walikota akan terus berupaya bersama-sama dengan aparatur pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

“Terima kasih atas semua masukannya, insya Allah kami akan terus berupaya dan kami juga mengajak semua elemen untuk secara bersama menjadikan Depok lebih baik, Depok yang bersahabat, Depok yang unggul, nyaman dan relegius,” tutup Walikota

SHARE

NO COMMENTS

Leave a Reply