Dinas Sosial Kota Depok Bersama Lisuma Gunadarma Sukseskan Hari Lanjut Nasional Ke-21

DepokNews —  Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Gunadarma menjadi salah satu organisasi mahasiswa yang ikut andil mensukseskan acara Hari Lanjut Usia Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Depok pada Tanggal 17 Mei 2017 di Balai Kota Depok. Lisuma disini berperan sebagai Fasilitator bagi peserta acara Hari Lanjut Usia Nasional ini.

adsense-fallback

Acara puncak yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial kota Depok dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2017 kemarin di Taman Balai Kota Depok telah sukses dilaksanakan, dilihat dari antusias masyarakat kota depok yang cukup banyak ikut berpartisipasi dalam acara ini.  Serangkaian acara yang diawali dengan senam bersama 1000 Lansia pada pukul 06.00 diikuti oleh masyarakat depok dari berbagai kecamatan yakni kecamatan Tapos, Sawangan, Beji, Cipayung, Cilodong, Cimanggis, Limo, Sukmajaya, Bojongsari, Cinere dan Pancoran Mas.

Acara puncak Semarak Hari Lanjut Usia Nasional Ke-21 mengangkat tema “Depok Menuju Kota Ramah Lansia” ini juga dihadiri oleh K.H. Dr. Mohammad Idris, MA selaku Bapak Wali Kota Depok. Masyarakat pun menyambut dengan hangat kedatangan Bapak Wali Kota beserta rombongan.

Dalam sambutannya menjelaskan bahwa “Semenjak tahun 1998 pemerintahan Kota Depok telah mempunyai perhatian terhadap kehidupan dan masa depan Lansia, dengan ditetapkannya Undang-undang no 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia dan dilanjutkan regulasi ini dengan keluarnya peraturan pemerintah no 43 tahun 2004 tentang Kesejahteraan Lansia serta mekanisme kegiatan-kegiatan aksi Lansia secarah Nasional yang diarahkan kepada terwujudnya Kota yang ramah Lansia” – K.H. Dr. Mohammad Idris.

“Harapan di Hari Lanjut Usia Nasional Kota Depok ini semoga kita bersama dapat mewujudkan Kota yang Ramah Lansia serta menjadi Kota yang Unggul, Nyaman dan Religius” – Ucap Wali Kota Depok sebagai penutup sambutannya kemarin.

 

adsense-fallback