Depok Drummer Family Gebrak ATC Parung

0

Depok Drummer Family Gebrak ATC Parung

depoknews.id, Depok – Depok Drummer Family (DGF) gebrak Area Trade Centre (ATC) Parung pada (29/10). Masyarakat yang menyaksikan penampilan mereka terlihat antusias. Bahkan pengendara motor yang melintasi Jalan Raya Parung banyak yang memarkirkan kendaraannya untuk menonton penampilan Depok Drummer Family.

Event yang DDF gelar di ATC Parung dimulai 14.00-17.30. Komunitas Depok Guitarist Family (DGF) juga turut hadir di event yang DDF gelar. “Acara kolaborasi DDF dan DGF ini luar biasa! Di Depok sudah mulai berkibar wadah untuk Drummer dan Gitaris. Sebelumnya banyak yang bingung untuk menyalurkan hobinya karena jarang ada wadahnya.” Ungkap Billy pelopor komunitas Depok Guitarist Family

Depok Drummer Family (DGF) terbentuk 28 Februari 2015. Komunitas ini menjadi wadah bagi para drummer khususnya yang berasal dari Depok. Drummer adalah sebutan untuk musisi yang memainkan alat musik drum.

“Awal terbentuknya DDF karena berkumpulnya para drummer yang berasal dari Depok. Awalnya DDF ini bernama Depok Drummer, namun seiring berjalannya waktu ditambahkan Family agar lebih mengutamakan rasa kekeluargaan. Anggota aktif di DDF ada 15 orang, member keseluruhan berjumlah 30 orang. Mayoritas membernya orang Depok, namun ada juga yang dari Bogor, Jakarta dan Pamulang.” Ungkap Bayu Pelopor Depok Drummer Family saat diwawancarai (29/10).

Penampilan Depok Drummer Family berkolaborasi dengan Depok Guitarist Family. Foto oleh : Fahri Hasymi
Penampilan Depok Drummer Family berkolaborasi dengan Depok Guitarist Family. Foto oleh : Fahri Hasymi

Konsep Depok Drummer Family adalah Drum Street. “Para anggota DDF bermain drum di ruang terbuka. Sampai saat ini sudah banyak event yang kami gelar. Kami pernah tampil di berbagai tempat seperti di Grand Depok City (GDC), Car Free Day Depok, Kelapa Dua Depok, Terminal Depok dan pernah tampil di acara off air Kompas TV.” ungkap Bayu.

Anggota di Depok Drummer Family sangat beragam. Dari usia 9 tahun sampai usia sekitar 40 tahunan ada di komunitas ini. Latar belakang anggota di DDF juga berbeda-beda. Ada yang mahasiswa, pekerja, hingga pedagang. Kegiatan komunitas DDF juga bukan sekedar menggelar gathering tapi ada juga sharing hal-hal bermanfaat selain membahas drum.

Penampilan Bayu Depok Drummer Family. Foto Oleh : Fahri hasymi.
Penampilan Bayu Depok Drummer Family. Foto Oleh : Fahri Hasymi

“Sudah setahun ikut di DDf dari belum bisa sampai bisa main drum. Disini juga nambah temen, nambah wawasan. Saya harap komunitas ini lebih dikenal masyarakat Depok.” Ungkap Derry anggota DDF.

“Saya tahu acara DDF dari Facebook. kelihatan dari luar keren yaa. Rencana saya mau gabung juga sama DDF.” Ungkap Andi warga Pamulang.

Bayu menambahkan banyak manfaat yang didapat dari bermain drum. Selain untuk olahraga, kita juga bisa menyalurkan emosi, menghilangkan jenuh, dan pastinya akan lebih bahagia. Tidak ada syarat khusus untuk bergabung di komunitas ini. Menurut Bayu jika ingin bergabung di komunitas ini hanya harus cinta dengan drum dan ada kemauan untuk belajar.

“DDF juga punya rencana mengajak anak-anak disabilitas dan lansia untuk bermain drum. Kita juga sedang membuat program untuk membuat sekolah musik di Depok.” Ungkap Bayu.

Tertarik bergabung di komunitas ini? kamu bisa langsung follow instagram @depokdrummerfamily dan langsung menghubungi kontak yang tertera Sobat Depok!

 

NO COMMENTS

Leave a Reply