Kembali Datangi Kantor First Travel, Jamaah Haji Ini Mengaku Pasrah

DepokNews- Puluhan jamaah biro perjalanan ibadah haji dan umroh PT First Travel kembali mendatangi kantor ibadah haji yang berlokasi di Ja...




DepokNews- Puluhan jamaah biro perjalanan ibadah haji dan umroh PT First Travel kembali mendatangi kantor ibadah haji yang berlokasi di Jalan Radar Auri Cimanggis Depok. Kali ini mereka kembali berharap mendapat penjelasan dari pihak First Travel. Namun mereka harus menggigit jari lantaran perwakilan Fist Travel satu pun tidak ada di kantor.

"Saya datang jauh-jauh dari Pulo Gebang mau ambil dokumen agar uang bisa dikembalikan. Tapi nggak ada satu pun orang di dalam. Kesel saya, pagi-pagi sudah kesini tapi kosong. Kemarin saya disuruh kesini loh katanya bisa diambil dokumen," ujar salah satu jamaah Komarudin.

Dia menjelaskan jika ia gagal berangkat umroh bersama empat orang anggota keluarganya. Pihak First Travel menjanjikan diberangkatkan antara bulan Mei dan April 2017.

"Saya sudah nyerahin paspor dari November 2016. Lewat dari bulan Mei kok nggak berangkat. Saya sih nggak ngeliat gak enak ya, yakin aja kalau pasti berangkat. Nah pas percaya sudah ditipu itu pas tahu ijinnya dicabut," jelasnya.

Yang diinginkan dirinya hanya satu yakni uang mereka bisa kembali. "Saya cuma pengen uang saya kembali. Susah loh kumpulin duit. Meski orangnya sudah ditangkap, saya ingin uang kembali," tandasnya.

Jamaah First Travel lain yakni Deden Supriatna merasa geram karena harapan dikembalikan uang refund nya kini semakin tipis. Pasalnya saat ini kedua pemilik travel sudah ditangkap aparat kepolisian.

"Saya dengar mereka sudah ditangkap. Sekarang saya hanya bisa pasrah aja. Jalur hukum saya sedang pikirkan, mau dilaporkan atau bagaimana," ungkapnya.

Ia mengaku sudah beberapa bulan belakangan berupaya agar uang refund didapatkan. Dirinya merasa bingung mencari siapa yang bisa dihubungin dari pihak travel.

"Saya mau nemuin orangnya sekarang nggak pernah ada. Sekali nya pernah diketemuin dengan syarat koper dikembalikan, kemudian refund bisa kembali dengan maksimal waktu 90 hari kerja. Tapi lama kelamaan kok perkembangan nya semakin nggak jelas," jelasnya.

Dia mengaku pasrah dengan keadaan kantor First Travel yang sudah sepi. Tidak ada lagi orang yang bisa dimintai penjelasan terkait nasib uang refund. "Satpam nya juga nggak ada, kosong. Sama siapa kita bisa ngomong kalau begini," ucapnya.

Deden mengaku belum mengambil langkah hukum terkait kasus tersebut. Namun beberapa jamaah lain sudah ambil jalur hukum dengan melaporkan First Travel ke kepolisian.

"Saya mau nunggu nih batas maksimal waktunya kan 90 hari kerja. Nanti lihat gimana. Untuk jalur hukum saya ada niat itu kalau setelah 90 hari kerja ini tidak membuahkan hasil," katanya.

Deden tadinya berencana akan berangkat umroh dengan 18 orang keluarganya yang lain. Ia dan keluarga pun sudah menyetor sebesar Rp 14.300.000.

"Saya dijanjikan berangkat bulan Mei 2016, kemudian mundur terus hingga November sampai sekarang," jelasnya.

Sebelumnya dia tidak menaruh kecurigaan terhadap First Travel karena bimbingan ibadah haji tersebut dinilai bagus dan terpercaya.

"Berdasarkan pengalaman saudara saya yang sudah berangkat tahun 2013 lalu, pelayanannya bagus. Diberangkatkan juga dengan fasilitas kelas nomer satu. Nah lantaran itu saya tertarik dan ikut promo umroh 2017, tapi ternyata seperti ini. Saya disini cuma ingin hak-hak saya kembali, kembali kan uang kami meski mereka sudah ditangkap," tutupnya.(mia)

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,8,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,2,Bisnis,41,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,49,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,3,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,104,hidup sehat,13,Hikmah,5,Hotel,1,hukum,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,2,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jabar,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,4,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,12,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,39,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,27,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,12,kuliner,1,Kuliner,18,Lalu Lintas,20,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,2,Metro Depok,660,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,5,Nasional,65,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,20,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,79,Peristiwa,250,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,107,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sandiaga uno,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,4,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Kembali Datangi Kantor First Travel, Jamaah Haji Ini Mengaku Pasrah
Kembali Datangi Kantor First Travel, Jamaah Haji Ini Mengaku Pasrah
https://2.bp.blogspot.com/-Lliu-XXauF8/WY0XKu8fv7I/AAAAAAAADrM/rfV-qrOcqxc-4pa81vAldUUpRCaMMEfkQCLcBGAs/s400/images%2B%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Lliu-XXauF8/WY0XKu8fv7I/AAAAAAAADrM/rfV-qrOcqxc-4pa81vAldUUpRCaMMEfkQCLcBGAs/s72-c/images%2B%25281%2529.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/08/kembali-datangi-kantor-first-travel.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/08/kembali-datangi-kantor-first-travel.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy