Bukti Wujud dan Kerja Keras Elemen Masyarakat, Depok Terima KLA Kategori Nindya

DepokNews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam keseriusannya memperkuat Kota Layak Anak (KLA) ditunjukkan dengan raihan pengh...




DepokNews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam keseriusannya memperkuat Kota Layak Anak (KLA) ditunjukkan dengan raihan penghargaan KLA 2017 kategori Nindya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. Dengan pencapaian itu, Depok berhasil menjadi salah satu kota di Jawa Barat (Jabar) yang mendapat penghargaan KLA, saat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV dan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2017. Elly Farida mengatakan, penghargaan kali ini yang diterima merupakan wujud kerja keras semua elemen masyarakat bersama Pemkot Depok untuk memperkuat kota yang layak bagi anak. 

Demi mendukung program KLA, setiap wilayah sudah menyediakan fasilitas bermain dan belajar, sehingga hak anak terpenuhi di Kota Depok.

“Demi mempertahankan predikat tersebut, perwujudannya dengan memberi sarana bagi anak, ditambah peran orangtua dalam menjaga keharmonisan keluarga. Hal itu menjadi nilai utama untuk menjaga keharmonisan keluarga, sekaligus menciptakan kota yang layak bagi anak,” tuturnya kepada tim depoknews.id pasca membuka kegiatan GEA 2017, di Lapangan Balaikota Depok, Senin(31/07/2017).

Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida mengungkapkan bahwa pnghargaan KLA ini harus menjadi motivasi bagi semua pihak termasuk Pemerintah Kota. Sebab, hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama untuk mempertahankan.

“Kita jangan sampai lengah dalam berupaya mendukung program pemerintah. Karena salah satu kemajuan suatu kota adalah hasil kerja keras tim yang solid,” jelas Bunda Elly sapaan akrabnya.

Bunda Elly menambahkan, Alhamdulillah Depok terbaik bersama Bogor yg mewakili KLA Jabar dengan predikat Nindya diberikan langsung oleh Bapak Gubernur Ahmad Heryawan. Harapan beliau Depok terus melangkah ke jenjang selanjutnya lebih tinggi. Untuk mempertahankan predikat tersebut, Pemkot Depok sepakat dengan semua kepala OPD, kecamatan, kelurahan hingga RT akan terus mengawal dengan berbagai upaya yg dilakukan bersinergi bersama-sama.

“Anak-anak adalah tunas bangsa. Ia akan muncul menjadi anak-anak masa depan, tergantung kita semua yang menjadi bagian di dalamnya. Serta juga berkoordinasi dengan anggotan dewan bersama bergerak untuk Depok Sahabat Keluarga,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengungkapkan apresiasinya terhadap Kota Depok yang mendapatkan Penghargaan KLA kategori Nindya. Sebagai Camat dirinya merasa senang, karena kerja kerasanya dan teman-teman (stekholder) lainnya telah membuahkan hasil yang baik. 

"Terima kasih dengan kerja keras dari stekholder, Rw, Rt, LPM, Kelurahan, dan semua yang terkait untuk mewujudkan Kota Depok Sebagai Kota layak anak. Apalagi masyarakat juga senantiasa bersinergi dengan pemerintah, sehingga kita mendapat penghargaan tersebut," ujarnya kepada tim depomnews.id.

Selain itu, menurutnya, kecamatan saat ini sudah dan akan terus mengembangkan sarana guna mendukung fasilitas masyarakat, khususnya untuk penunjang Kota Depok yang layak anak. 

"Kami sudah memulai dengan memfasilitasi sarama taman bermain untuk anak. Di taman bermain tersebut anak-anak mampu berinteraksi dengan lingkungan agar ia punya jadi dirinya. Apalagi saat ini kebanyakan anak sudah terpengaruh dengan teknologi atau gadget. Dan terparahnya lagi, narkoba juga sedang marak dan mencapai dilingkungan anak. Maka itu, orang tua pun turut serta dalam melakukan pemantauan kegiatan anaknya," tambah Utang. 

Terlepas dari itu, melalui kegiatan Gelar Ekspresi Anak atau GEA ini anak-anak dapat memperlihatkan potensinya. "Saya sangat dukung dengan adanya kegiatan positif seperti GEA ini. Kita kan tahu, anak-anak keseringan dinina-bobokan dengan kegiatan non produktif seperti gadget. Nah, melalui GEA ini anak-anak diharapkan bisa menunjukkan potensi dirinya, seperti menunjukkan keberanian dan kedewasaannya. Oleh karena itu, saya sangat apresiasi kegiatan tersebut," tandasnya. (Meida)

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,8,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,2,Bisnis,41,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,49,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,3,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,104,hidup sehat,13,Hikmah,5,Hotel,1,hukum,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,2,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jabar,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,4,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,12,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,39,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,27,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,12,kuliner,1,Kuliner,18,Lalu Lintas,20,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,2,Metro Depok,660,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,5,Nasional,65,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,20,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,79,Peristiwa,250,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,107,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sandiaga uno,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,4,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Bukti Wujud dan Kerja Keras Elemen Masyarakat, Depok Terima KLA Kategori Nindya
Bukti Wujud dan Kerja Keras Elemen Masyarakat, Depok Terima KLA Kategori Nindya
https://3.bp.blogspot.com/-2pEf-kMLlIQ/WYU0XCEIKCI/AAAAAAAADT8/xx4oosJb9tset7c3X9Bbu2vOM9N94dp2wCLcBGAs/s400/IMG_20170731_084446.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2pEf-kMLlIQ/WYU0XCEIKCI/AAAAAAAADT8/xx4oosJb9tset7c3X9Bbu2vOM9N94dp2wCLcBGAs/s72-c/IMG_20170731_084446.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/08/bukti-wujud-dan-kerja-keras-elemen.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/08/bukti-wujud-dan-kerja-keras-elemen.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy