Uniknya, Bento-Bekal Karakter Untuk Anak

DepokNews -- Bento adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kem...

DepokNews -- Bento adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-kemana.

Bento dapat pula dihias dan disusun rapi membentuk sebuah karakter sesuai keinginan, yang disebut kyaraben.

Terdapat beberapa kiat untuk membuat bento sehat sekaligus menarik hingga menggugah selera makan anak-anak maupun orang dewasa untuk segera menikmatinya.

"Dasar membuat bento adalah setengah bagian berupa nasi, seperempat daging, seperempat sisanya buah dan sayur," kata seorang pengusaha dan pembuat bento Yuwita Dewi, Minggu (9/7/2017).

Selanjutnya, untuk memunculkan warna pada bento, setidaknya pilih tiga macam warna yang bisa didapat dari berbagai jenis buah dan sayur, yakni warna merah, kuning dan hijau.

"Warna merah bisa dari buah ceri, kuning bisa dari telur dan hijau dari brokoli yang memang warnanya sudah cantik sekali," ujar Dewi.

Setelah itu, lanjut Dewi, pembuat bento tinggal berkreasi untuk menyusun maupun membentuk berbagai menu yang ada dalam sebuah wadah.

Bento karakter , Pada kesempatan yang sama, Dewi memperagakan cara membuat bento berupa roti isi sosis dengan karakter anjing yang sangat lucu untuk anak-anak.

Caranya, siapkan roti hotdog yang bentuknya panjang dan belah di tengah, dua buah sosis, selembar selada air, keju, nori berbagai bentuk dan saus tomat.

Kemudian, belah roti hotdog dibagian tengah, masukkan selada air dan satu buah sosis dengan ujung dipotong miring, yang akan digunakan sebagai badan karakter anjing.

Kemudian, potong miring ujung sosis sisanya, sambungkan ke badan sosis menggunakan pasta.

Kemudian, iris tipis dua buah sosis yang akan digunakan sebagai telinga dan rekatkan kembali menggunakan pasta. Beri mata dan hidung menggunakan keju dan nori sesuai karakter yang diinginkan, kemudian jadilah sebuah bento dengan karakter anjing yang lucu.

Bento sederhana lain yang juga bisa dibuat yakni bento berbentuk kepala beruang, dengan mempersiapkan satu lembar roti tawar persegi, segenggam parutan keju atau bisa dicampur meisis, keju dan nori.

Kemudian, letakkan parutan keju di tengah roti kemudian bungkus dan balik. Letakkan roti dengan posisi bulat di atas. Beri mata, telinga dan senyum yang diinginkan menggunakan keju dan nori. Jadilah sebuah karakter beruang yang jug menggemaskan.

Menurut Dewi, semakin mirip bento yang dibuat dengan karakter aslinya, maka hasilnya akan semakin bagus.

"Memang tingkat kesulitannya adalah bagaimana karakter yang dibuat itu mirip dengan aslinya. Itu membutuhkan kreativitas dan ketelitian yang sangat tinggi," tandasnya. 

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,32,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,88,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,476,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,19,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,70,Peristiwa,185,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Uniknya, Bento-Bekal Karakter Untuk Anak
Uniknya, Bento-Bekal Karakter Untuk Anak
https://1.bp.blogspot.com/-yeZD9sDmHI0/WWIWcBw38KI/AAAAAAAABi4/YhH1q8zj5fQd8IAaiLknuUcxTTo9GLhRACLcBGAs/s640/bento.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yeZD9sDmHI0/WWIWcBw38KI/AAAAAAAABi4/YhH1q8zj5fQd8IAaiLknuUcxTTo9GLhRACLcBGAs/s72-c/bento.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/07/uniknya-bento-bekal-karakter-untuk-anak.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/07/uniknya-bento-bekal-karakter-untuk-anak.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy