Tolak Hak Angket KPK, Asma Jabar Aksi Tutup Mata di Jalan Margonda

DepokNews--Aliansi Masyarakat Jawa Barat atau Asma Jawa Barat pada Selasa (4/7) melakukan aksi teaterikal di jalan Margonda dengan menutup...

DepokNews--Aliansi Masyarakat Jawa Barat atau Asma Jawa Barat pada Selasa (4/7) melakukan aksi teaterikal di jalan Margonda dengan menutup mata.

Penanggungjawab aksi tutup mata Aceng Toha kepada wartawan mengatakan aksi jalan tutup mata adalah sebagai bentuk perlawanan rakyat atas “tutup matanya” sebagian kecil anggota DPR terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami dari Aliansi Masyarakat Jawa Barat (Asma Jabar) menyikapi Hak Angket KPK yang saat ini sedang berlangsung,"katanya.

Dia berpendapat bahwa masyarakat sampai saat ini tidak ada satupun yang menginginkan dan atau mendesak diadakannya Hak Angket untuk KPK.

Bahwa sampai saat ini, masyarakat masih percaya terhadap pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK.

Bahwa Hak Angket KPK patut dicurigai sebagai aksi sebagian kecil anggota DPR yang tidak menginginkan penuntasan kasus-kasus korupsi yang menjerat sebagian anggota DPR terutama dalam kasus E-KTP.

"Kami menolak keberadaan Hak Angket KPK dan mendesak anggota DPR yang lain untuk tidak turut serta dalam Pansus Hak Angket KPK,"katanya.

Bahwa argumen sebagian kecil anggota DPR yang menyatakan bahwa Pansus Hak Angket KPK termasuk bagian dari kewenangannya dalam melakukan pengawasan terhadap KPK adalah argumen yang mengada-ada dan tak berlandaskan hukum.

Bahwa sampai saat ini, apa yang dilakukan KPK sama sekali tak berdampak negatif yang meluas dan meresahkan masyarakat, sehingga tidak patut untuk dibentuk Pansus Hak Angket.

Bahwa ancaman pembekuan anggaran untuk KPK dan Polri yang dilontarkan salah seorang anggota DPR karena KPK tidak menyetujui pemanggilan Meryam Heryani, dan Pihak Kepolisian menolak penjemputan paksa Meryam Heryani adalah bentuk teror terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi.

Pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPK yang tetap tidak menggubris Hak Angket KPK.

Mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolri yang telah menolak penjemputan paksa Meryam Heryani.

Berdasarkan hal di atas, maka melalui aksi ini kami menyatakan pendapat  agar KPK secepatnya menuntaskan kasus Korupsi E-KTP dengan memproses hukum semua yang terlibat dan menikmati hasil suap E-KTP.

Mendesak agar anggota DPR yang masih pro terhadap pemberantasan, tidak menyetujui dan menolak Pansus Hak Angket KPK.

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,31,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,88,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,447,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,19,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,68,Peristiwa,181,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Tolak Hak Angket KPK, Asma Jabar Aksi Tutup Mata di Jalan Margonda
Tolak Hak Angket KPK, Asma Jabar Aksi Tutup Mata di Jalan Margonda
https://2.bp.blogspot.com/-R0pdqkhNNUc/WVtGfBP5zNI/AAAAAAABITU/cPZ0EIYlC5IoK-0dnnbYPEwAzc7yDUpbwCLcBGAs/s640/kpk.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-R0pdqkhNNUc/WVtGfBP5zNI/AAAAAAABITU/cPZ0EIYlC5IoK-0dnnbYPEwAzc7yDUpbwCLcBGAs/s72-c/kpk.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/07/tolak-hak-angket-kpk-asma-jabar-aksi.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/07/tolak-hak-angket-kpk-asma-jabar-aksi.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy