Terkait Pemenuhan Tuntutan Driver Grab, Berikut Pernyataan Resmi Perusahaan

DepokNews -- Terkait isu akan adanya demo yang meminta uang intensif Lebaran dari para driver Grab untuk dibayarkan cepat. Pihak perusahaa...

DepokNews -- Terkait isu akan adanya demo yang meminta uang intensif Lebaran dari para driver Grab untuk dibayarkan cepat. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa hal tersebut akan dilakukan untuk memenuhi kewajiban, namun sebelumnya akan dilakukan mediasi antar perusahaan dan mitra untuk memenuhi tanggungjawab dan permintaan driver.

Dalam keterangan resminya di Jakarta, Grab mengutarakan bahwa kualitas dan keamanan layanan, serta hubungan kemitraan adalah prioritas utama Grab untuk menjamin kepuasan pelanggan dan menjaga hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan para mitra pengemudi.

“Kami senantiasa berupaya untuk meningkatkan aspek keselamatan para penumpang dan pengemudi secara keseluruhan – mulai dari operasional, pelatihan pengemudi hingga teknologi,” jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, di Jakarta.

Lebih lebih lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga kualitas dan keamanan layanan kami adalah dengan menetapkan peraturan dan kode etik. Penerapan kode etik ini bertujuan untuk menjaga aspek keamanan, keselamatan dan kualitas pelayanan, baik kepada pelanggan dan mitra pengemudi yang merupakan prioritas bagi Grab dan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan kami.

Peraturan dan kode etik yang ditetapkan melalui pertimbangan yang matang juga bertujuan untuk mengatur berjalannya hubungan kemitraan yang baik dan saling menguntungkan antara perusahaan dengan para mitra pengemudi, sebagaimana kami berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Grab juga menghargai hubungan kemitraan yang telah terbentuk dengan para mitra pengemudinya dan mewujudkan kepedulian secara menyeluruh dalam beragam inisiatif yang tergabung dalam GrabSejahtera.

GrabSejahtera merupakan payung besar dari segala inisiatif Grab yang bertujuan untuk membangun kehidupan para mitra pengemudi dan keluarganya yang lebih baik melalui pelaksanaan beragam program kesejahteraan dari berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, keuangan, kehidupan sosial dan beragama.

Ridzki menambahkan, “Selain Grab Sejahtera yang telah berlangsung, kami juga telah umumkan tidak kurang dari belasan ribu mitra pengemudi sebagai peraih program insentif Grab Lebaran. Hal ini sebagai bukti apresiasi kami kepada para mitra pengemudi yang telah berkerja secara keras dan jujur selama periode menjelang dan sesudah lebaran lalu.”

Komunikasi dengan para mitra pengemudi dan pelanggan juga merupakan fokus utama dalam menjaga kualitas layanan dan keselamatan Perusahaan. Grab mengungkapkan bahwa telah secara aktif membuka berbagai jalur komunikasi di antaranya melalui Layanan konsumen Grab yang dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi.

Berikut lampiran penjelasan dan runtutan demo yang dilakukan driver menurut pihak perusahaan.
Kami juga berterima kasih kepada sejumlah mitra pengemudi GrabCar yang telah menyuarakan pendapat dan masukannya pada Selasa, 27 Juni 2017 & Selasa, 4 Juli 2017 dengan damai. 

Meski sangat disayangkan tetap terjadi aksi unjuk rasa pada tanggal 4 Juli 2017 walaupun sebelumnya pada rapat mediasi yang dilaksanakan pada Senin, 3 Juli bersama manajemen Grab, perwakilan mitra pengemudi GrabCar yang difasilitasi oleh Intelkam Polda Metro Jaya sudah disepakati akan ada pembicaraan lebih lanjut pada tanggal 10 Juli 2017, kami juga menyadari bahwa para mitra pengemudi tersebut bebas mengemukakan pendapatnya sepanjang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami berharap pertemuan pada tanggal 10 Juli dapat berjalan dengan baik dan dapat menjawab serta menyelesaikan permasalahan yang ada antara mitra pengemudi yang dinonaktifkan dan Grab tanpa harus berlanjut ke ranah hukum. Bagi Grab, kualitas layanan dan kemitraan dengan mitra pengemudi dan pelanggan kami adalah prinsip utama. Jalur komunikasi yang telah kami buka serta proses mediasi dan pertemuan lanjut," tandasnya.

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,32,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,88,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,476,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,19,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,70,Peristiwa,185,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Terkait Pemenuhan Tuntutan Driver Grab, Berikut Pernyataan Resmi Perusahaan
Terkait Pemenuhan Tuntutan Driver Grab, Berikut Pernyataan Resmi Perusahaan
https://1.bp.blogspot.com/-I12rfUh4nwc/WWAZW218VNI/AAAAAAAABdM/weLzzpRKRFcRUJ5n1PAo2D7U3F-BshWyQCLcBGAs/s640/grab.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-I12rfUh4nwc/WWAZW218VNI/AAAAAAAABdM/weLzzpRKRFcRUJ5n1PAo2D7U3F-BshWyQCLcBGAs/s72-c/grab.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/07/terkait-pemenuhan-tuntutan-driver-grab.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/07/terkait-pemenuhan-tuntutan-driver-grab.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy