Sariawan, Akibat Pola Hidup Tak Sehat

DepokNews --Luka mulut adalah indikasi bahwa tubuh mengalami ketidakseimbangan seperti konstipasi, keasaman, kekurangan nutrisi atau ketida...

DepokNews --Luka mulut adalah indikasi bahwa tubuh mengalami ketidakseimbangan seperti konstipasi, keasaman, kekurangan nutrisi atau ketidakseimbangan hormon. Sariawan juga bisa muncul karena tubuh panas, perokok berat, stres atau kebersihan gigi yang buruk. 

 Sariawan sangat menyakitkan dan terasa ‘menyiksa’ saat makan atau menyikat gigi. Sariawan bisa muncul sebagai luka tunggal atau kelompok. Ini adalah titik-titik merah yang ditemukan di bagian dalam mulut yang memiliki kepala putih kekuning-kuningan, yang bisa sangat menyakitkan.

Rina, pakar kesehatan menyatakan ada beberapa hal untuk mengobati sariawan. Salah satunya dengan menggunakan baking soda. Sifat alkali baking soda bisa meredakan asam yang cenderung memicu sakit kanker. Baking soda bekerja dengan baik karena menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh. Ini membantu membunuh bakteri, mengobati sakit dan memungkinkan penyembuhan.

"Baking soda juga mengurangi peradangan, bahkan menyehatkan mulut dengan cara membuang kuman dan bakteri. Anda bisa mencoba hal ini di rumah dengan membilas mulut menggunakan 1 sendok teh baking soda yang dicampur dalam 1/2 cangkir air. Pastikan untuk mencampurnya dengan baik. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam mulut dan kemudian meludahkannya. Ulangi dua kali dalam sehari," ujarnya, Minggu (2/7/2017).

Ia menambahkan, mengunyah daun tulsi bisa bermanfaat karena mengobati sariawan. "Cobalah mengunyah daun tulsi, lalu segelas air. Ramuan obat ini dianggap kuratif untuk penyakit kesehatan," anjurnya. 

Mengunyah beberapa daun tulsi bersama air sekitar 3 sampai 4 kali dalam sehari bisa menggagalkan kambuhnya sariawan.

Kemudian, tambah Rina, Madu memiliki sifat antibakteri karena mampu menenangkan sariawan dan mempercepat proses penyembuhan. Madu memiliki kekuatan untuk mengurangi bekas luka serta mempercepat proses pertumbuhan jaringan baru.

"Oleskan madu di atas luka yang telah dicampur bersama dengan 1 sendok makan bubuk amala. Dengan lembut oleskan di daerah yang terkena. Untuk bantuan cepat gunakan kunyit dan campurkan dengan madu," katanya. 

Tidak hanya itu, bahan kue lainnya bisa juga digunakan sebagai pengobatan. Seperti halnya Buttermilk memiliki bahan magis yang bisa menyembuhkan luka. Buttermilk mengandung asam laktat, dan sedikit bersifat asam, yang bisa mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena luka.

"Tidak buttermilk saja, Chamomile juga memiliki khasiat antiseptik yang bisa digunakan untuk mencuci mulut karena mencegah penyebab sakit. Ambil segenggam bunga chamomile dan cobalah letakkan di air. Pastikan untuk menggunakan ini sebagai obat kumur dua kali sehari. Sungguh menakjubkan dalam menyembuhkan luka di mulut," jelasnya. 

Untuk bantuan sementara, Anda bisa meletakkan kantong teh basah di atas area yang mengalami luka. Teh hitam mengandung tanin yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan rasa sakit. (Meida)
Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,29,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,87,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,439,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,18,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,68,Peristiwa,178,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Sariawan, Akibat Pola Hidup Tak Sehat
Sariawan, Akibat Pola Hidup Tak Sehat
https://3.bp.blogspot.com/-xmlmsR_zO7I/WVmiYtrDqwI/AAAAAAABILg/T-2WYvG3h0MvG7fLp6aL7l5DymXrjq-NACLcBGAs/s400/sariawan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-xmlmsR_zO7I/WVmiYtrDqwI/AAAAAAABILg/T-2WYvG3h0MvG7fLp6aL7l5DymXrjq-NACLcBGAs/s72-c/sariawan.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/07/sariawan-akibat-pola-hidup-tak-sehat.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/07/sariawan-akibat-pola-hidup-tak-sehat.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy