Spesialis Maling Kotak Amal Diamuk Massa Di Beji Depok

DepokNews --Pelaku spesialis kotak amal yang beraksi di sejumlah Masjid di wilayah Kecamatan Beji pada Rabu (13/6) malam diamuk massa ...




DepokNews --Pelaku spesialis kotak amal yang beraksi di sejumlah Masjid di wilayah Kecamatan Beji pada Rabu (13/6) malam diamuk massa ketika melakukan pencurian kotak amal di Masjid Baitul Khariem.

Fauzi salah satu warga kepada wartawan mengatakan masyarakat sudah kesal dengan ulah pelaku karena kerap mencuri kotak amal di sejumlah Masjid dan Musholla.


"Berapa kali kotak amal Masjid kita hilang diambil pencuri dan kami duga dialah pencuri kotak amal selama ini yang mencurinya,"katanya.




Foto: Kapolsek Beji Bambang Handoko didampingi Kanit Reskrim IPTU Sutiyasno saat menunjukan barang bukti kotak amal dan buku Al Quran.


Dia menambahkan pelaku kerap mengenakan pakaian gamis celana gantung dan menggunakan peci saat beraksi pencurian disaat sepi pelaku melakukan aksinya.

"Dan untuk kali ini pelaku engak bisa mengelak lagi dan ketangkap basah saat mencuri kotak amal,"katanya.

Usai diamuk massa pelaku kemudian diserahkan ke anggota Polisi yang hendak melakukan patroli lingkungan.

Kapolsek Beji Kompol Bambamg Handoko didampingi Kanit Reskrim Polsek IPTU Sutiyasno kepada wartawan mengatakan pelaku atas nama Amir alias Bodong ditangkap saat melakukan aksinya di salah satu Masjid.

Amir mengaku bertempat tinggal di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dan kerap berpindah-pindah satu lokasi ke lokasi lainnya.

"Saat itu anggota kami sedang melakukan patroli dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa yang sudah kesal dengan ulah bodong,"katanya.

Pelaku beraksi mengenakan pakaian gamis, peci dan membawa tas sehingga tidak dicurigai oleh para jamaah lainnya yang ada di dalam Masjid.

Disaat kondisi Masjid dalam sepi pelaku melakukan aksi dengan memasukan kotak amal kedalam tasnya lalu dibawa kabur ke rumah kontrakannya.

Dari hasil penangkapan anggotanya langsung melakukan penggembangan dengan memeriksa pelaku dan setelah melakukan pengembangan maka dilakukan penggeledana dimana pelaku bertempat tinggal.

Di rumah kontrakan pelaku petugas menemukan sekitar tujuh kotak amal baik ukuran kecil dan besar yang kondisinya sudah dirusak oleh pelaku dimana uang didalam kotak amal sudah dipakainya.

Petugas juga menemukan belasan buku Al-Quran baik ukuran kecil dan besar, sajadah, mukena, puluhan kunci, tas besar dan satu unit kendaraan roda dua jenis matic B 3147 ECD yang digunakan pelaku.

"Kami duga pelaku merupakan spesialis pencurian kotak amal yang selama ini beraksi di sejumlah Masjid di Beji dan sekitarnya, hal itu dari barang bukti yang ditemukan di rumah kontrakannya,"katanya.

Dari pengakuan pelaku aksi mencuri kotak amal dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sementara pencurian buku Al Aquran masih didalami anggotanya.


Atas aksi pencurian ini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan ditahan di Mapolsek Beji dan bisa dikenakan ancaman minimal lima tahun penjara.


Di lokasi sama Amir alias Bodong yang mengaku lulusan STM ini mencuri kotak amal ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar rumah kontrakannya.
Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,31,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,88,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,447,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,19,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,68,Peristiwa,181,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Spesialis Maling Kotak Amal Diamuk Massa Di Beji Depok
Spesialis Maling Kotak Amal Diamuk Massa Di Beji Depok
https://4.bp.blogspot.com/-ZIf3uFwSW6E/WUMYwN0u8SI/AAAAAAABGzY/2uCrTuTzZFslcKMcol1rwVMVLGxq9_uhwCLcBGAs/s640/kotak%2Bamal.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ZIf3uFwSW6E/WUMYwN0u8SI/AAAAAAABGzY/2uCrTuTzZFslcKMcol1rwVMVLGxq9_uhwCLcBGAs/s72-c/kotak%2Bamal.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/06/spesialis-maling-kotak-amal-diamuk.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/06/spesialis-maling-kotak-amal-diamuk.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy