Puluhan Anak Tunjukan Kebolehan Dalam Pemilihan Dai Cilik Di Dmall Depok

DepokNews -- Lebih dari 30 anak dari berbagai wilayah di Kota Depok menunjukan keberanian dan kecakapan berceramah sebagai dai daiyah. Acara...

DepokNews -- Lebih dari 30 anak dari berbagai wilayah di Kota Depok menunjukan keberanian dan kecakapan berceramah sebagai dai daiyah. Acara ini diprakarsai oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok bekerjasama dengan LAZ Amanah Takaful dan didukung oleh Dmall, Pemkot Depok dan BJB. Kegiatan ini berlangsung di Dmall, Ahad (10/6/2017).



Dalam acara ini setiap anak diberikan kesempatan tampil selama 5 menit untuk memberikan ceramah, mereka dengan percaya diri dan semangat menyampaikannya, berbagai petikan ayat suci dan hadist nabipun dengan fasih ia lantunkan untuk mendasari materi ceramah yang disampaikannya. Tepuk tangan gemuruh para pendukung ikut memberikan tambahan semangat para peserta sebagai dai daiyah cilik.

[caption id="attachment_109482" align="aligncenter" width="448"] Foto: Ade Abdurahman dan Nur Komariah beserta pimpinan Salimah Depok saat membuka acara[/caption]

Kriteria penilain dai cilik tersebut antara lain, suara/vocal/ artikulasi/ intonasi bahasa yang bagus perfomance (ekspresi, penampilan dan interaksi dengan audience ketepatan waktu kesesuaian isi dengan tema. Dewan yuri terdiri dari perwakilan Salimah, MUI, Ustadzah Kota Depok.

Ketua Panitia Nur Komariah mengatakan, kegiatan tersebut untuk melahirkan dai-dai muda yang kelak akan mampu berdakwah secara iklas untuk mnegajak umat manusia menjadi orang yang taat dalam beragama.

"Kita berharap melalui kegiatan ini kedepan akan lahir banyak dai untuk melanjutkan perjuangan para ustad dan ustadzah yang sekarang sebagian sudah tua," kata Nur Komariah.

Nur Komariah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan acara tersebut dan berharap tahun depan bisa kembali mengadakan acara serupa yang lebih besar lagi.

Sedangkan perwakilan LAZ Amanah Takaful Ade Abdurarahman dalam sambutannya mengatakan, kedepan acara dai cilik seleksinya bisa dimulai dari tingkat kecamatan dan grand finalnya untuk tingkat kota di Dmal.

"Meski acara ini dipersiapkan dalam waktu yang relatif singkat namun pesertanya cukup banyak, semoga tahun depan kita bisa mengadakan acara yang lebih besar dengan persiapan yang lebih matang lagi, terima kasih untuk ibu-ibu Salimah yang telah bekerja keras," jelas Ade Abdurahman.

Ade Abdurahman juga menjelasakan LAZ Takaful sebuah lembaga yang punya misi dakwah dan bisnis dengan berbagai programnya. Takaful adalah sebuah asuransi syariah yang melayani, tabungan dengan sitem bagi hasil, santunan, koperasi dan berbagai program lainnya.

"Program - program Takaful yang dilaksanakan sangat dibutuhkan masyarakat terlebih berbasis syariah berlandaskan hukum Islam, sehingga membuat masyarakat muslim merasa aman dan nyaman untuk mengikuti berbagai program tersebut," pungkas Ade Abdurahman.

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,7,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,1,Bisnis,31,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,45,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,2,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,12,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,88,hidup sehat,10,Hikmah,5,Hotel,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,1,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,3,itc depok,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,2,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,11,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,38,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,25,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,6,kuliner,1,Kuliner,14,Lalu Lintas,9,legen,1,liburan,1,lintasan tajwid,2,Makanan,1,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,4,metro,1,Metro Depok,447,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,3,Nasional,57,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,1,Opini,19,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,68,Peristiwa,181,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,97,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,8,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,3,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Puluhan Anak Tunjukan Kebolehan Dalam Pemilihan Dai Cilik Di Dmall Depok
Puluhan Anak Tunjukan Kebolehan Dalam Pemilihan Dai Cilik Di Dmall Depok
http://www.depoknews.id/wp-content/uploads/2017/06/dai-cilik1.jpg
Depok News
http://www.depoknews.id/2017/06/puluhan-anak-tunjukan-kebolehan-dalam.html
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/
http://www.depoknews.id/2017/06/puluhan-anak-tunjukan-kebolehan-dalam.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy